Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Perluas Kerja Sama, UM Metro Gandeng PT Panasonic, PT BTM, ASISI dan SMKN 02 Bandar Lampung

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali menjalin perluasan kerja sama. Pihak yang turut bekerja sama yakni PT Panasonic, PT Bangun Terampil Mandir

ist
Universitas Terbaik di SUmatera Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali menjalin perluasan kerja sama. Pihak yang turut bekerja sama yakni PT Panasonic, PT Bangun Terampil Mandiri, ASISI dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama pada Kamis (04/11/21) di Aula gedung HI UM Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Terbaik di SUmatera Universitas Muhammadiyah Metro ( UM metro) kembali menjalin perluasan kerja sama. Pihak yang turut bekerja sama yakni PT Panasonic, PT Bangun Terampil Mandiri, ASISI dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama pada Kamis (04/11/21) di Aula gedung HI UM Metro.

Menurut Ketua Umum ASISI, Bapak Ali Rahman, S.E., kerja sama ini sekaligus bentuk pengabdian perusahaan kepada masyarakat dan dunia pendidikan.

"Kami meranah ke sini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kita ingin menjadi pihak yang berkolaborasi dengan dunia pendidikan. Sekaligus ini menjadi sejarah baru bahwa kita bisa melakukannya dengan lebih besar lagi. Sejalan dengan kita punya tantangan besar, yakni 35% tenaga kerja kita adalah tenaga asing. Ini tantangan untuk kita bisa mengisi dengan tenaga kerja kita sendiri," ujar Ali.

Secara lebih luas, Manajer Costumer Care Panasonic, Rubiyono Wibisono menyampaikan kerja sama yang disepakati antara Panasonic mencakup 3 bidang.

"Kerja sama ini ada 3 bidang, jadi ada bidang perusahaan, Panasonic Gobel Nusantara,  PGI (Panasonic Gobel Indonesia), PT Panasonic Manufacturing Indonesia. Kerjasama yang akan kita tawarkan ke bapak dan ibu itu ada kerja parttime, kunjungan pabrik, penelitian, magang , rekruitmen, dan  pendirian pabrik," kata Rubiyono.

Sementara Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menyampaikan motivasi kepada mahasiswa dalam mengikuti setiap program sesuai kerja sama yang akan dilaksanakan.

"Kami dalam menyambut MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kita membangun jejaring untuk adik-adik magang. Makanya kami mengajak banyak PT untuk bekerja sama. Salah satunya pelatihan dari ASISI maupun Panasonic ini. Lalu dengan adanya sertifikasi menjadi pengakuan kelebihan dari masing-masing adek-adek. Gunakan kegiatan semacam ini karena itu akan mengantarkan adek-adek untuk ke dunia kerja," ujar Jazim.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved