Breaking News:

Metro

Wahdi Minta Camat dan Lurah di Metro Kenali Karakter Wilayah

Wahdi meminta camat dan lurah memahami betul tata kelola kinerja dan keuangan, serta memperkuat sumber daya ujung tombak pemerintah mulai dari RT/RW.

tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Wahdi meminta para camat dan lurah mengenali karakter dan wilayahnya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Metro Wahdi meminta camat dan lurah mengenali karakter dan wilayah masing-masing.

"Harus mengenali lagi wilayah masing-masing. Harus memahami visi misi dan program pemerintah," ujarnya saat memberi pengarahan kepada camat dan lurah se-Metro Selatan terkait beberapa permasalahan yang ada di wilayah kecamatan, Senin (8/11/2021).

Wahdi meminta camat dan lurah memahami betul tata kelola kinerja dan keuangan, serta memperkuat sumber daya ujung tombak pemerintah mulai dari RT/RW.

"Besok tanggal 14 kita akan melakukan penguatan di tingkat RT/RW. Karena ini sangat penting terutama dalam hal perizinan dan memperindah kota masing-masing kelurahan," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Metro Lampung Siap Sambut Event, Wali Kota Wahdi: Tetap Protokol Kesehatan

Karena itu, camat dan lurah harus dapat melakukan gerakan yang fantastis dan mampu mengidentifikasi dengan bekerja baik untuk pembangunan bangsa dan negara.

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dipahami camat dan lurah.

Pertama terkait tupoksi kerja bukan hanya untuk karir, tapi juga untuk masyarakat.

"Informasi apa pun yang muncul harus segera ditanggapi tanpa harus menunggu. Kehadiran kita sebagai orang yang diberikan amanah oleh masyarakat sangat berarti bagi warga sebagai bentuk kepedulian kita," tukasnya.

Selain itu, sebagai aparatur sipil negara juga harus sering bersilaturahim kepada masyarakat untuk melihat yang terjadi di lingkungan.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved