Breaking News:

Universitas Lampung

228 Mahasiswa Berprestasi di Universitas Lampung Dapat Reward Senilai Total Rp 764 Juta

Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang berhasil meraih prestasi sepanjang tahun 2021. Mereka hadir di Gedung Ser

ist
Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang berhasil meraih prestasi sepanjang tahun 2021. Mereka hadir di Gedung Serbaguna Unila, Selasa, 9 November 2021, untuk menerima penghargaan yang diberikan Unila sebagai reward telah menorehkan prestasi tingkat nasional maupun internasional. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang berhasil meraih prestasi sepanjang tahun 2021. Mereka hadir di Gedung Serbaguna Unila, Selasa, 9 November 2021, untuk menerima penghargaan yang diberikan Unila sebagai reward telah menorehkan prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Meskipun penghargaan dilakukan secara simbolis diwakili sembilan dari 228 mahasiswa penerima, kebahagiaan mereka tidak berkurang. Terlebih lagi saat satu per satu nama dan prestasinya disebut. Saat itulah para mahasiswa berdiri secara bergantian dengan rasa bangga.

Sembilan mahasiswa berprestasi maju ke depan podium mewakili 228 mahasiswa berprestasi lainnya yang hadir secara offline dan online di acara berjudul “Penyerahan Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Universitas Lampung Tingkat Nasional dan Internasional Tahun 2021”.

Mereka menerima penghargaan berupa uang tunai atau insentif yang diserahkan langsung Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., dan Ketua Senat Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd.

Adapun total reward yang diberikan berdasarkan laporan sejumlah Rp764 juta yang dibagi berdasarkan tingkatan juara dan perolehan medali.

Mahasiswa Unila memiliki potensi besar untuk berkontribusi menyumbang prestasi pada kegiatan yang diselenggarakan Puspresnas maupun ajang prestasi nasional dan internasional lainnya.

“Maka dari itu, Bidang Kemahasiswaan Unila terus mengupayakan pengembangan prestasi mahasiswa dalam bidang minat, bakat, penalaran, serta sosial dan kerohanian, dengan cara meningkatkan fasilitas dan supervisinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, slogan Apapun Kegiatannya yang Penting Prestasi, menjadi sebuah motivasi agar semua dapat bersama-sama mewujudkan bidang kemahasiswaan Unila berprestasi tinggi.

Rektor Unila Prof. Karomani turut terlihat bahagia saat memberikan sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan rasa syukur karena akhirnya bisa hadir pada acara yang ditunggu-tunggu.

Kepada WR3 dan jajaran, ia mengucapkan terima kasih karena menghidupkan lagi mimpinya untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa Unila yang berprestasi.

Menurutnya acara yang sama pernah ia selenggarakan pada tahun 2019, saat dirinya menjabat wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni. Penghargaan itu berdampak pada meningkatnya prestasi mahasiswa Unila saat itu.

Ia mengaku senang pada akhirnya acara yang sama dapat kembali terselenggara. Bahkan dengan jumlah reward jauh lebih besar. Ia berharap, jumlah reward tersebut akan semakin meningkat. Ia pun menegaskan, tidak akan menurunkan dan membatalkan reward untuk mahasiswa berprestasi.

“Kepada mahasiswa sekalian, mari berprestasi untuk betul-betul mendukung institusi kita. Jadi sekarang era prestasi bukan hura-hura, orang dilihat jejaknya dari sisi prestasi bukan dari yang lain,” tuturnya menyemangati seluruh mahasiswa yang hadir.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved