Breaking News:

Lampung Utara

Bendungan Tirta Shinta Destinasi Wisata Andalan Desa Wonomarto Lampung Utara

Bendungan Desa Tirta Shinta menjadi salah satu obyek wisata andalan Desa Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi | Editor: soni
tribun lampung / anung bayuardi
  Bendungan Tirta Shinta Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Desa Wonomarto  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Bendungan Desa Tirta Shinta menjadi salah satu obyek wisata andalan Desa Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara.

Destinasi yang letaknya sekitar 30 kilometer dari Kotabumi itu, menampilkan pesona bendungan dengan berkeliling menggunakan mainan. 

Kepala Desa Wonamrto Waskita Yusika mengatakan bendungan Tirta Shinta ini awalnya dipenuhi dengan gulma. Namun, pada tahun 2016 lalu, diriny bersama dengan TNI membersihkannya.

Dari luas sekitar 60 hektare, yang dibersihkan saat itu mencapai 20 hektare. “Lokasi yang dibersihkan dari gulma dimanfaatkan untuk wisata desa,” katanya.

Masyarakat yang berkunjung ke bendungan Tirta Shinta akan disuguhi dengan perahu dan bebek-bebekan. Mereka akan mengarungi bendungan tersebut. 

Sementara Suryana, anggota Pokdarwis mengatakan untuk tiket masuk pihaknya belum memberlakukan. Hanya saja, pengunjung dikenakan tarif Rp 5000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. 

Selain permainan untuk mengarungi bendungan, ditempat ini juga disediakan rumah makan apung sederhana yang menyajikan makanan sederhana juga, seperti Mie Goreng, aneka minuman, cemilan. “Ada juga gazebo yang bisa untuk bersantai,” ujarnya.

Baca juga: BUMDes Wonomarto Buka Layanan Pembayaran Pajak hingga Listrik

Kemudian ada kolam renang, untuk anak-anak. Tiket masuknya juga murah-meriah, sebesar Rp 5 ribu. Air yang digunakan untuk kolam renang berasal dari sumur bor, tanpa adanya bahan kimia tambahan. “Senin - Rabu airnya dikuras, diganti yang baru,” ujarnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved