Breaking News:

Universitas Lampung

Mahasiswa Unila Ikuti Webinar Wawasan Kebangsaan Bangun Jiwa Nasionalisme

Webinar diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Unila dan melalui Zoom, Senin, 8 November 2021. Pada kegiatan ini Kolonel Mar. Nawawi memaparkan ma

ist
Webinar diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Unila dan melalui Zoom, Senin, 8 November 2021. Pada kegiatan ini Kolonel Mar. Nawawi memaparkan materi mengenai wawasan kebangsaan “Bersatu Mengisi Pembangunan demi Kemajuan Negeri”. Pemaparan diberikan bagi peserta webinar terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah dan PMPAP Unila tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Webinar diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian Unila dan melalui Zoom, Senin, 8 November 2021. Pada kegiatan ini Kolonel Mar. Nawawi memaparkan materi mengenai wawasan kebangsaan “Bersatu Mengisi Pembangunan demi Kemajuan Negeri”. Pemaparan diberikan bagi peserta webinar terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah dan PMPAP Unila tahun 2021.

Dalam rangka menumbuhkan pemahaman wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme di kalangan mahasiswa, Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) mengundang Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M., sebagai salah satu narasumber Webinar Wawasan Kebangsaan bagi Mahasiswa Unila Tahun 2021.

Narasumber lain pada kegiatan ini Sri Sulasturi, S.H., M.H., selaku tim kerja wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni. Sri Sulastuti membahas tentang Nilai-Nilai Nasionalisme dan Patriotisme.

Webinar kebangsaan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian Unila Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan topik wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami mahasiswa. Harapannya, para mahasiswa dapat memanfaatkan webinar ini untuk menyerap ilmu wawasan kebangsaan sebaik-baiknya, sebagaimana yang disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S.

“Kita berharap kalian semua sebagai mahasiswa meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi di atas segala-galanya dalam kaitan berbangsa dan bernegara. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi semua,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved