Breaking News:

Tulangbawang

Polisi Akan Libatkan Tim TAA Polda Lampung Selidiki Lakalantas yang Renggut Nyawa Bayi 10 Bulan

dilibatkannya tim TAA Dirlantas Polda Lampung untuk membantu menganalisa penyebab lakalantas dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi
Ilustrasi - Polisi Akan Libatkan Tim TAA Polda Lampung Selidiki Lakalantas yang Renggut Nyawa Bayi 10 Bulan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Satlantas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) akan meminta bantuan tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung untuk menyelidiki peristiwa lakalantas yang menewaskan bayi 10 bulan.

Lakalantas ini melibatkan satu unit motor matic dan mobil pikap di depan Pertashop Tiyuh Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba, pada Rabu 27 Oktober lalu.

Kasatlantas Polres Tubaba, Iptu Suarjono Suryaningrat, mengutarakan, dilibatkannya tim TAA Dirlantas Polda Lampung untuk membantu menganalisa penyebab lakalantas dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah kami buatkan surat ke Polda, kemungkinan Minggu depan tim turun ke Tubaba," terang Suarjono, Selasa (09/11/2021).

Dilibatkannya tim TAA lantaran sejauh ini belum didapatkan hasil signifikan untuk menyimpulkan status penyelidikan kasus lakalantas itu.

Suarjono mengatakan, pada Senin (08/11) kemarin memang sempat dilakukan gelar perkara dengan menghadirkan dua belah pihak.

Namun dalam gelar perkara itu, belum didapatkan hasil.

"Saksinya kurang kuat, jadi masing-masing pihak punya argumentasi. Kita upayakan perdamaian tapi tidak ada titik temu. Jadi kita minta bantu tim TAA," papar Suarjono.

Traffic Accident Analysis (TAA) merupakan sebuah metoda yang dapat digunakan untuk menjelaskan kejadian perkara laka lantas dengan cara merekam TKP.

Sehingga menghasilkan rekaman berupa foto atau video, yang dapat digunakan untuk merekonstruksi kejadian sebelum, sesaat dan setelah terjadinya laka lantas.

Baca juga: Satlantas Polres Tubaba akan Gelar Perkara Lakalantas yang Renggut Nyawa Bayi 10 Bulan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved