Breaking News:

Mesuji

Bazar Kuliner Pemkab Mesuji Lampung Ramai Pengunjung, Pedagang Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama pelaku UMKM menggelar bazar kuliner 2021 dalam rangka HUT Mesuji ke-13, banyak pengunjung yang datang.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Bupati Mesuji Saply Th kunjungi stand bazar di halaman parkir Pemkab Mesuji. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama pelaku UMKM menggelar bazar kuliner 2021 dalam rangka HUT Mesuji ke-13. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama pelaku UMKM menggelar bazar kuliner 2021 dalam rangka HUT Mesuji ke-13, Rabu (10/11/2021).

Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Aroma Bella Pidadana, perputaran uang di hari pertama bazar kuliner mencapai puluhan juta rupiah.

"Tepatnya pada Rabu 10 November 2021, Jadi omzet pedagang yang ikuti bazar kuliner ini baru tercatat sebanyak 35 stand, baik itu dari pelaku UMKM, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sponsorship," ujar Bella mewakili Kepala Diskoperindag Elvita.

Padahal menurutnya seluruh stand yang ada di kegiatan bazar kuliner sebanyak 52 stand.

"Jadi berdasarkan rincian yang kita terima untuk omzet 35 stand di kegiatan bazar kuliner 2021 mencapai Rp. 55.645.000,- per harinya," paparnya.

Baca juga: Disporapar Mesuji Lampung Gelar Lomba Menulis Cerita Tutur Berhadiah Jutaan Rupiah

Lebih lanjut, Bella menilai dengan adanya kegiatan bazar tersebut, dapat membantu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mesuji. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved