Breaking News:

Metro

DPRD Metro Lampung Minta Masyarakat Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis dari Pemerintah

Komisi II DPRD Kota Metro meminta masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah agar masyarakat bisa dapat jaminan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar. Komisi II DPRD Kota Metro meminta masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Kota Metro meminta masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Metro Fahmi Anwar, ada sembilan ribuan untuk kuota peserta baru BPJS Kesehatan.

"Tahun ini ada 9.000-an kuota untuk peserta baru. Tahun depan ada sekitar 8.000-an. Jadi bagi masyarakat yang belum punya BPJS Kesehatan, pemerintah sudah mengalokasikan," ujar Fahmi Anwar, Rabu (10/11/2021).

Pihaknya meminta masyarakat juga bisa aktif mencari informasi ke instansi-instansi terkait agar terdaftar.

Sehingga, kata Anwar, tidak akan ada cerita warga Metro, terutama masyarakat tidak mampu, tidak bisa berobat pada fasilitas kesehatan.

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, RSU Ahmad Yani Metro Siapkan 111 Bed

Ia berharap dengan tercapainya predikat UHC tahun depan di Kota Metro, peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan juga semakin baik.

Sehingga sektor kesehatan masyarakat di wilayah setempat betul-betul terlindungi. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved