Breaking News:

Mesuji

Pemkab Mesuji Lampung Buka Bazar Kuliner, 35 UMKM Ikut Ramaikan

Pemkab Mesuji Lampung buka Bazar Kuliner di halaman parkir Pemkab Mesuji, kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 35 pedagang, ditambah 18 OPD.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Bupati tinjau stand bazar di halaman kantor Pemkab Mesuji. Pemkab Mesuji Lampung buka Bazar Kuliner di halaman parkir Pemkab Mesuji. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama pelaku UMKM menggelar Bazar Kuliner di halaman parkir Pemkab Mesuji, Rabu (10/11/2021). 

Pantauan tribunlampung.co.id, di lapangan, bazar kuliner mulai diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB. 

Namun, sejak pukul 12.00 WIB sebagian besar pedagang yang mengikuti bazar kuliner di halaman parkir Pemkab Mesuji habis terjual. 

Menurut Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Aroma Bella Pidadana, pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 35 pedagang, ditambah 18 OPD dan sponsorship. 

"Memang kegiatan ini saya tidak menyangka bakal seramai ini pengunjung. Bahkan perputaran uang di hari pertama bazar kuliner sendiri mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya. 

Baca juga: Disporapar Mesuji Lampung: Peran Pemuda Sangat Penting dalam Kemajuan Daerah

"Itupun perhitungannya belum mencakup semua stand yang berjulaan. Jadi saya memperkirakan untuk dua hari berjulaan di kegiatan bazar ini omset mencapai ratusan juta rupiah," sambungnya. 

Lebih lanjut, Bella mengungkapkan berdasarkan amat dari Bupati Mesuji Saply th, bazar kuliner tersebut akan dijadikan kegiatan rutin. 

Mengingat, dampak yang ditimbulkan kepada pedagang di Kabupaten Mesuji sangat positif.  ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved