Breaking News:

Lampung Barat

Peringati Hari Pahlawan 2021, Kapolres Lampung Barat Ziarah ke Makam Pahlawan

Kapolres Lampung Barat tabur bunga ke Makam Pahlawan di Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit dalam peringatan Hari Pahlawan.

Dok Polres Lampung Barat
Kapolres Lampung Barat saat berziarah dan menabur bunga di Makam Pahlawan Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman berziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan di Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Lampung Barat, usai sebelumnya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Pemkab Lampung Barat.

Di sela-sela kegiatan ziarah dan tabur bunga itu, Hadi berpesan, agar generasi penerus dapat melanjutkan dan mempertahankan persatuan negara Republik Indonesia ini.

"Generasi sekarang harus melanjutkan perjuangan kami dengan menjaga keamanan bangsa dan mengisinya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi negara," ujar Hadi.

Dengan pelaksanaan ziarah tersebut, diharapkannya, generasi penerus bangsa dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang dirasakan sampai saat ini. 

Baca juga: Bersihkan Rumput, Anggota TNI di Lampung Barat Gotong Royong Bersama Warga

"Ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan," ungkap dia.

"Sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa-jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia," tutup Hadi. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved