Breaking News:

Lampung Selatan

Polairud Polres Lampung Selatan Beri Bantuan Sembako kepada 350 KK Terdampak Banjir di Banjar Agung

Polisi perairan dan udara (Polairud) Polres Lampung Selatan, memberikan bantuan berupa sembako kepada 350 KK terdampak banjir di Dusun Kuala Jaya.

Dokumentasi humas polres lamsel
Polairud Polres Lampung Selatan, memberikan bantuan berupa sembako kepada 350 KK terdampak banjir di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polisi perairan dan udara (Polairud) Polres Lampung Selatan, memberikan bantuan berupa sembako kepada 350 KK terdampak banjir di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (10/11/2021).

Sudah sepekan ratusan rumah warga di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi Lampung Selatan, terendam banjir dan terisolir.

Kasat Pol Air Polres Lampung Selatan Iptu Fathul Arif mengatakan tim Polairud Polres Lampung Selatan diterjunkan untuk mengirimkan bantuan kepada warga Desa Bandar Agung yang terendam banjir.

"Selain memberikan bantuan, petugas juga  melakukan evakuasi para warga menggunakan perahu karet," katanya

"Warga yang mengeluhkan penyakit kulit dan diare langsung dievakuasi melalui jalur laut," jelasnya.

Fathul mengatakan banjir menyebabkan akses jalan ke desa ini terisolir.

"Pasangnya air laut dan derasnya curah hujan, menjadi penyebab utama banjir yang terjadi di desa ini. Sehingga sebanyak 350 KK dan sekitar 1.200 warga terjebak banjir," katanya.

"Banjir juga mengakibatkan perekonomian di desa ini lumpuh. Karena akses jalan dari dan menuju desa itu terendam banjir setinggi 1 meter," ungkapnya.

"Warga mengharapkan bantuan dari pemerintah. Baik makanan maupun obat-obatan. Karena sudah ada warga yang mengeluhkan terkena penyakit demam dan gatal-gatal pada kulitnya," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved