Breaking News:

Universitas Lampung

SPI Universitas Lampung Gelar Bimtek Penatausahaan dan Penyusunan LPJ Bendahara Satker

Satuan Pengendalian Internal (SPI) Universitas Lampung (Unila) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan LPJ Bendahar

ist
Satuan Pengendalian Internal (SPI) Universitas Lampung (Unila) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan LPJ Bendahara Satuan Kerja, di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Rabu, 10 November 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satuan Pengendalian Internal (SPI) Universitas Lampung (Unila) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan LPJ Bendahara Satuan Kerja, di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Rabu, 10 November 2021.

Pembukaan kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini turut dihadiri ketua senat, kepala biro, direktur dan wakil direktur pascasarjana, dekan, sejumlah wakil dekan, dan koordinator bagian unit kerja di lingkungan kampus setempat.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung selaku pemateri, dan berharap materi serta masukan yang diberikan akan bermanfaat untuk Unila.

“Saya berharap bimtek ini akan meningkatkan dan memperbaharui pengetahuan tentang penatausahaan dan penyusunan LPJ pengelolaan keuangan. Antara lain meningkatkan kedisiplinan, peran, dan tanggung jawab pejabat pengelola keuangan serta pejabat fungsional keuangan satuan kerja, meningkatkan kemampuan verifikasi, akuntansi, dan LPJ keuangan, meningkatkan kemampuan pejabat pengelola keuangan dalam perumusan kebijakan standar sistem dan prosedur di bidang penerimaan dan pengeluaran negara, pengadaan barang dan jasa, serta instansi pemerintah,” tuturnya.

Untuk itu Prof. Asep mengimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan saksama sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan dapat tercapai dengan baik.

Pada pelaksanaan bimtek, SPI Unila menghadirkan narasumber dari BPKP Provinsi Lampung yakni Sumitro, S.E., Ak., M.M., C.A., C.Fra., QIA., Sarmetua Sinaga, Ak., Muhammad Fitra M., S.ST., Ak., dan Surya Darma, S.E. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved