Breaking News:

Lampung Selatan

DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

Pemkab Lampung Selatan dan DPRD Lampung Selatan menyepakati Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2022.

Tribunlampung.co.id/Domi
DPRD dan Pemkab Lampung Selatan Sepakati KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyepakati Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran (TA) 2022.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama KUA PPAS TA 2022 yang dilakukan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dan Pimpinan DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi dalam rapat paripurna masa persidangan ke-3 rapat ke-22 tahun sidang 2021 yang digelar DPRD setempat.

Rapat paripurna dihadiri 39 anggota DPRD dari jumlah 50 anggota secara keseluruhan.

Dengan rincian, hadir secara fisik sebanyak 19 orang, hadir melalui virtual meeting sebanyak 20 orang, dan tidak hadir sebanyak 11 orang.

Hadir juga dalam rapat paripurna itu, perwakilan anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi mengatakan, rapat paripurna dewan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna penyampaian KUA PPAS APBD Kabupaten Lampung Selatan TA 2022 oleh bupati pada 5 November 2021 lalu.

Hendry juga menyampaikan, bahwa 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam pendapat akhirnya menyatakan menyetujui KUA PPAS TA 2022 itu untuk disepakati dan ditandatangani oleh Bupati Lampung Selatan dan pimpinan DPRD.

"Sebanyak 8 fraksi yakni, Fraksi PDIP Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Nasdem Hanura Perindo menyetujui KUA PPAS TA 2022," katanya Kamis (11/11/2021).

"Kesimpulannya kami menyetujui KUA PPAS APBD TA 2022 untuk disepakati menjadi Kebijakan Umum APBD TA 2022. Serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD TA 2022," jelasnya.

Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta jajaran Sekretariat DPRD yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 sebagai amanat dari peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga: Buron 5 Tahun, Pelaku Curat Ternak Sapi di Lampung Selatan Berhasil Diringkus 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved