Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Hari Pahlawan, Forum Rektor Indonesia Bersama Universitas Teknokrat Rayakan dengan Brigif 4 Marinir

Forum Rektor Indonesia bersama  Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Majalengka mengadakan kunjungan ke Brigif 4 Marinir

Ist
*Tank Baja* Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc. Rektor Majalengka, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia dan Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. Wakil Rekor Universitas Teknokrat Indonesia dalam Kunjungan Forum Rektor Indonesia mengendarai Tank Baja ke Lapangan Tembak Brigif 4 Marinir/BS. Lampung 10 November 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, -Forum Rektor Indonesia bersama  Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Majalengka mengadakan kunjungan ke Brigif 4 Marinir/BS, dalam rangka merayakan hari pahlawan, Rabu 10 November 2021.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengucapkan terima kasih kepada Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Nawawi,  SE., MM. dan jajarannya yang telah menerima kunjungan untuk merayakan hari pahlawan ini, dan memberi sambutan yang luar biasa.

Menurut Nasrullah, kunjungan ini tak hanya untuk merayakan hari pahlawan, tapi sekaligus sebagai pendekatan untuk pelajaran bela negara di Universitas Teknokrat Indonesia.

Nasrullah berpesan, di hari pahlawan kita harus bisa memaknainya dengan mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. 

"Selain itu kita juga harus bisa menghargai jasa pahlawan yang lain, seperti pahlawan pendidikan. Sebab pahlawan kita sebenarnya bukan hanya pahlawan kemerdekaan tapi masih banyak pahlawan lainnya," kata Nasrullah.

Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M., Sc. berterima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, yang telah mengajak Universitas Majalengka untuk mengunjungi Brigif 4 Marinir/BS. 

Dirinya senang dengan kunjungan ini bisa melihat langsung dan bersilaturahmi dengan Brigif 4 Marinir/BS. Sudah sejak lama Sutarman ingin bisa melihat langsung marinir, karena Sutarman mengaku bangga dengan kinerja dan prestasi marinir.

Selain itu Sutarman juga senang dengan adanya kunjungan ini, bisa melihat dan menyentuh laut. Sebab Majalengka adalah daerah di Indonesia yang tidak memiliki laut.

Selain kunjungan, Universitas Majalengka melakukan penanaman pohon bersama dengan Universitas Teknokrat Indonesia, di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon gedong gincu dan pohon durian. 

Penanaman pohon sebagai wujud dukungan Universitas Majalengka kepada Universitas Indonesia yang merupakan salah satu green campus di Indonesia, sekaligus untuk merayakan hari pahlawan. 

"Dengan adanya penanaman pohon ini kita sudah menjadi pahlawan, yakni pahlawan lingkungan. Saya ingin Universitas Majalengka dan Universitas Teknokrat Indonesia bisa menjadi pahlawan lingkungan," kata Sutarman

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Nawawi,  SE., MM. mengatakan berterima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Majalengka yang sudah melakukan kunjungan ini. 

Menurutnya kunjungan ini karena adanya hubungan baik antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Brigif 4 Marinir/BS. Salah satu bentuk hubungan baik itu adalah beberapa personil Brigif 4 Marinir/BS mengikuti beberapa pelatihan di Universitas Teknokrat Indonesia seperti bahasa inggris, komputer, teknologi informasi, editing video dan pelatihan penerbangan drone.

"Kami berharap kedepannya akan ada kerja sama dengan Universitas Majalengka. Kami sebenarnya sudah beberapa kali ke Majalengka. Tapi belum pernah ke kampusnya," kata Nawawi.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved