Breaking News:

Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah Kucurkan Rp 66 M untuk Perbaikan Jalan Terbanggi Besar-Seputih Agung

Program perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Lampung Tengah mulai direalisasikan.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Bupati Musa Ahmad pantau pengerjaan perbaikan ruas jalan Terbanggi Besar - Seputih Agung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Program perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Lampung Tengah mulai direalisasikan.

Dana sebanyak Rp 66 miliar dikucurkan dalam proses pengerjaan sejumlah ruas jalan tersebut.

Dana Rp 66 miliar dicurahkan Pemkab Lamteng untuk perbaikan ruas jalan antara Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung, yakni Bandar Jaya-Simpang Agung Sepanjang 6,79 kilometer dan Simpang Agung - Sulusuban, sepanjang 8,31 kilometer.

Bupati Musa Ahmad menjelaskan, dua ruas jalan yang diperbaiki merupakan akses utama perekonomiannya masyarakat, terutama untuk perdagangan, hasil perkebunan dan pertanian.

"Perbaikan jalan ini akan membantu masyarakat di dua kecamatan dalam menjalankan roda perekonomian dan kegaiatan sehari-hari, mengingat jalan tersebut merupakan jalan poros utama yang sangat vital digunakan masyarakat," terang Musa Ahmad, Kamis (11/11/2021).

Musa Ahmad juga mengatakan, pembangunan dan perbaikan jalan merupakan janji ia dan  Ardito Wijaya yang harus direalisasikan agar masyarakat bisa merasakan jalan yang mulus tanpa lubang dan peningkatan pelayanan publik. 

"Perbaikan jalan ini juga merupakan koordinasi dengan Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) guna memperbaiki dan membangun infrastruktur yang ada di Lampung Tengah," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga Lamteng, Gusmara, menjelaskan, pihak dinas selalu memonitor dan mengawasi pembangunan jalan tersebut, memantau kualitas dan kekuatan pengerjaan.

"Nantinya bila sudah selesai ada tim yang akan mengukur kembali dari kualitas rigid tersebut kita akan lakukan uji lab agar benar-benar mutu dan kualitas kerjaan sesuai dengan rab yang ada," jelas Gusmara.

Nantinya kata Gusmara, bila ada kerusakan atau retak pada pengerjaan karena faktor alam, pihaknya akan melakukan perbaikan ulang di titik yang rusak.

Selain jalan poros Terbanggi Besar-Seputih Agung, Pemkab Lamteng juga akan melakukan perbaikan ruas jalan Kecamtan Kalirejo-Kecamatan Sendang Agung dan Kecamatan Sendang Agung-Kecamatan Pubian.

Supriyadi salah seorang warga Seputih Agung berterimakasih kepada Pemkab Lamteng yang telah melakukan perbaikan ruas jalan antar dua kecamatan tersebut.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya, karena setelah menunggu puluhan tahun akhirnya jalan ini bisa dilakukan perbaikan," katanya.

Iwan warga lainnya menjelaskan, akses jalan yang diperbaiki diyakini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat juga akan meningkat.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved