Breaking News:

Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan Bantu Korban Banjir Rob dan Angin Kencang

Cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Lampung Selatan menyebabkan beberapa daerah terkena banjir rob dan angin kencang di Sidomulyo

Dok Polres Lampung Selatan
Cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Lampung Selatan menyebabkan beberapa daerah yakni Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi terkena banjir rob setinggi 1 meter, dan Desa Soleretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan angin kencang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Lampung Selatan menyebabkan beberapa daerah terkena banjir rob dan angin kencang.

Adapun yang terimbas yakni Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi dan Desa Soleretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan

Banjir rob setinggi satu meter di Dusun Kuala Jaya tersebut menyebabkan akses jalan dari dan menuju dusun terisolir.

Sehingga 350 KK di dusun tersebut kini hanya bisa mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah.

Lalu akibat angin kencang satu rumah di Desa Soleretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan ambruk.

Baca juga: Polsek Katibung Lampung Selatan Amankan Remaja Perampas Motor dan Ponsel Gadis

Melalui Binmas Polres Lampung Selatan, Jajaran polisi Polres Lampung Selatan merespon bencana yang dialami masyarakat tersebut.

Polres Lampung Selatan kemudian membagikan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir rob dan angin kencang tersebut.

Melalui Kasat Binmas Polres Lampung Selatan  Iptu Yani Deviyanti mengatakan pembagian ratusan paket sembako tersebut untuk korban banjir rob di Dusun Kuala Jaya

"Kemarin kita memberikan bantuan, berupa sembako, ada beras 2 kwintal setengah," katanya, Kamis (11/11/2021).

"Terus kita juga ada membagikan obat-obatan. Obatan-obatan itu kita dapatkan dari Dinkes, melalui teman-teman relawan. Tapi yang menyerahkan tetap kita dengan teman-teman relawan," sambungnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan Pertahankan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Yani mengatakan setelah memberikan paket sembako kepada warga terdampak banjir, petuga juga membagikan bantuan kepada warga di Desa Soleretno.

"Petugas yang kita kirimkan ke lokasi ada 4 orang. Petugas merupakan tim dari Binmas.  Petugas sempat mengalami kendala, karena medan yang cukup sulit. Dimana ketinggian air mencapai 1 meter. Namun itu tidak mengalami niat petugas untuk memberikan pelayanan presisi kepada mazyarakat," katanya.

"Setelah memberikan bantuan di Dusun Kuala Jaya petugas langsung menuju ke Desa Soleretno. Petugas memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga yang rumahnya ambruk karena angin kencang yang terjadi selasa lalu," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved