Breaking News:

Lampung Tengah

Ratusan Siswa SMA di Lampung Tengah Ikut Vaksinasi, 500 Dosis Habis

Ratusan pelajar setingkat sekolah menegah atas di Kecamatan Terbanggi Besar, mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar BINDA Lampung.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Kegiatan vaksinasi bagi siswa di Kecamatan Terbanggi Besar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ratusan pelajar setingkat sekolah menegah atas di Kecamatan Terbanggi Besar, mengikuti kegiatan vaksinasi massal Covid-19, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di SMKN 1 Terbanggi Besar itu merupakan partispasi Badan Intelejen Daerah (BINDA) Lampung, dengan sasaran siswa/pelajar.

Waka Kesiswaan SMK N 1 Terbanggi Besar, Endang Karana, menjelaskan, vaksinasi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Vaksinasi ini diberikan oleh BINDA Lampung, awalnya hanya 500 dosis, namun ditambah 200 dosis bagi siswa kami dan siswa lainnya di Kecamatan Terbanggi Besar," ujar Endang Karana.

Endang bersyukur karena proses vaksinasi tersebut antusias diikuti oleh ratusan siswa, dengan begitu kegiatan vaksinasi pertama dan kedua telah terealisasi.

Baca juga: Jembatan Antar Kampung Seputih Raman Lampung Tengah Diresmikan, Ekonomi Warga Diharapkan Naik

"Kami ucapkan terimakasih pada Penyelengara BIN, yang memvasilitasi kegiatan ini. Sekarang sekolah sudah bisa tatap muka yang tadinya belajar di rumah," jelasnya.

Kepala Disdikbud Lamteng, Syarief Kusen, mendukung program vaksinasi bagi pelajar. Menurut Syarief, selain di Terbanggi Besar, vaksinasi bagi pelajar juga telah dilaksanakan di kecamatan lain di Lamteng.

"Alhamdulillah vaksinasi bagi pelajar telah berjalan, sehingga pembelajaran tatap muka saat ini jauh lebih aman bagi siswa dan pengajar," terang Syarief Kusen.

Bupati Musa Ahmad Dhani dan Ardito Wijaya kata Syarief, saat ini sangat konsen dengan vaksinasi bagi dunia pendidikan, sejak program tersebut digalakkan pemerintah pusat. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved