Breaking News:

Universitas Lampung

Rektor Unila Prof Karomani Jalin Kerjasama dengan Universitas Majalengka

 Universitas Lampung (Unila) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Majalengka (Unma).

ist
Universitas Lampung (Unila) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Majalengka (Unma). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Majalengka (Unma).

Penandatanganan dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Rektor Unma Prof. Dr. Ir. Sutarman, M.Sc., di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Kamis, 11 November 2021.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan antara keduanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengkajian, pengabdian kepada masyarakat, serta Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Turut hadir pada acara ini, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., beserta jajaran pimpinan yang mendampingi Rektor Unma dan rombongan.

Dari Unila, kegiatan dihadiri Ketua Senat Unila Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., ketua Lembaga, dan Kepala UPT PKLI Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Prof. Karomani menyambut senang kehadiran kedua universitas tersebut di kampus hijau Unila. Terkait kerja sama yang dilakukan antara Unila dan Unma, dirinya berharap dapat terjalin dengan baik.

Menurutnya saat ini bukan lagi eranya berkompetisi antarperguruan tinggi, melainkan masanya berkolaborasi satu sama lain. “Semoga kita bisa dapat saling bekerja sama, saling membantu dalam memajukan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara Prof. Dr. Ir. Sutarman mengungkapkan, semangat kerja sama antara Unma dan Unila sebenarnya sudah terajut dengan adanya mahasiswa Unma yang mengikuti program MBKM di Unila, serta hadirnya komunitas daerah Majalengka yang sudah ada di Unila.

Maka dari itu pihak Unma ingin meresmikan kerja sama tersebut melalui penandatanganan MoU antarkeduanya. Sebagai perguruan tinggi yang terbilang muda, kerja sama ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi Unma, khususnya pembinaan dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved