Breaking News:

Lampung Tengah

Polsek Seputih Raman Lampung Tengah Beri Kunci Bedah Rumah Kepada Seorang Warga Rukti Harjo

Polsek Seputih Raman serahkan kunci bedah rumah kepada seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan di Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Bedah rumah seorang warga oleh Polsek Seputih Raman. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Polsek Seputih Raman serahkan kunci bedah rumah kepada seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan di Kampung Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Jumat (12/11/2021).

Penyerahan kunci bedah rumah tersebut diberikan langsung oleh Kapolsek Seputih Raman Iptu Chandra Dinata mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Kunci tersebut diserahkan langsung kepada Nanang Purnama (57) buruh bangunan yang mengalami cacat kaki permanen akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama kepada Pak Nanang Purnama karena kondisi beliau yang mengalami cacat permanen (kaki) dan saat ini tak bisa bekerja dengan maksimal lagi," kata Chandra Dinata.

Chandra juga berterimakasih kepada unsur kampung dan m

Baca juga: SMK Maarif 1 Sendang Agung Lampung Tengah Kunjungi Tribun Lampung, Mengenal Langsung Jurnalistik

"Bedah rumah ini tak akan berhasil tanpa peran kerja sama antar masyarakat, relawan dan anggota Polri. Semua pihak saling bantu membantu dalam merenovasi rumah milik pak Nanang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal layak," tambahnya.

Nanang Purnama berterimakasih kepada pihak Polsek Seputih Raman dan masyarakat setempat yang turut serta dalam membantu melakukan bedah rumah miliknya.

Ia mengatakan, sejak mengalami kecelakaan dan cacat pada kakinya, ia saat ini tidak bisa berbuat banyak untuk keluarganya. Untuk menopang pendapatannya, ia dibantu sang istri bekerja serabutan.

"Saya sangat terharu atas keperihatinan pihak Polsek Seputih Raman dan juga masyarakat yang telah membantu melakukan perbaikan rumah ini," ungkapnya.

Baca juga: 3 Buruh PTPN VII Lampung Tengah Gelapkan Tebu, Curi 2 Ton per Truk

Di selah kegiatan pemberian kunci bedah rumah, pihak Polsek Seputih Raman juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kampung Rukti Harjo. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved