Breaking News:

Tulangbawang

Dua Petani asal Lampung Utara Ditangkap Polisi Tulangbawang, Bobol Rumah Bawa Kabur Motor

Polsek Banjar Agung Tulangbawang mengamankan dua petani asal Lampung Utara lantaran membobol rumah dan bawa kabur motor dan juga ponsel.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Endra
Polsek Banjar Agung Tulangbawang mengamankan dua petani asal Lampung Utara lantaran membobol rumah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polsek Banjar Agung bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dua tersangka ini berinisial AT alias AR (33), dan HY als YT (26) yang sehari-hari bertani.

Keduanya merupakan warga Dusun Tulung Kupang, Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

"Dua tersangka ini ditangkap hari Kamis (11/11/2021), pukul 23.00 WIB, saat sedang nongkrong di Rumah Makan yang berada di Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo," terang Kapolsek Banjar Agung Kompol Abdul Mutolib mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, Sabtu (13/11).

Dari tangan para pelaku curat, kata Abdul Mutholib, petugas berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra X warna hitam, BE 8647 SV, handphone (HP) merk Samsung type A11 warna hitam dan HP merk Realme type C20.

Baca juga: Kapolsek dan Kasat di Tulangbawang Lampung Siap Mundur Jika Vaksinasi Tak Mencapai Target

Lanjutnya, korban pencurian bernama Imam Syafi'i (56), warga Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Tulangbawang.

Kapolsek menjelaskan, aksi curat yang dilakukan oleh para pelaku terjadi hari Selasa (26/10/2021), pukul 02.00 WIB, di rumah korban yang ada di Kampung Penawar Jaya. 

Kejadian curat tersebut, lanjutnya, pertama kali diketahui oleh istri korban bernama Sukinah (49), pukul 03.00 WIB, yang bangun tidur dan hendak ke kamar mandi.

Abdul Mutholib menuturkan para pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela samping kanan rumah, lalu mencuri tiga unit HP yang berada di dalam kamar korban.

Selain itu para pelaku juga mencuri sepeda motor milik korban yang di parkir di dapur, kemudian para pelaku langsung kabur. 

Baca juga: Kapolsek dan Kasat di Tulangbawang Lampung Siap Mundur Jika Vaksinasi Tak Mencapai Target

"Akibatnya korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 9 juta," papar Abdul Mutholib.

Abdul Mutholib menuturkan korban langsung melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Banjar Agung.

Berbekal laporan tersebut petugas bersama Tekab 308 Polres langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku. 

Abdul Mutholib mengatakan saat ini kedua pelaku curat sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Banjar Agung dan akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. 

"Keduanya diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id/ Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved