Bandar Lampung

Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Covid-19

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Fauzan Sibron mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Fauzan Sibron saat saat menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Bandar Lampung. Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Fauzan Sibron mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun pandemi Covid-19 sudah melandai.

Hal ini disampaikan olehnya saat menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Bandar Lampung.

“Kegiatan yang rutin dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Lampung untuk turun ke dapilnya mensosialisasikan peraturan daerah kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar dapat menekan angka penularan Covid-19, maka itu ditekankan untuk tetap prokes,” ujar Politis Partai Nasdem ini, Sabtu (13/11/2021).

Dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, menurut Fauzan, hal itu dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Ia juga mengatakan, pentingnya menggunakan masker dalam adaptasi kebiasaan baru yang masyarakat lakukan.

“Kalau masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menggunakan hand sanitizer tentu hal itu membantu dan membuat kita terus membaik dari pandemi covid-19,” tutur Fauzan.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam membentuk pertahanan pada tubuh.

“Bapak dan ibu yang takut atau ragu untuk melakukan vaksinasi sebaiknya melakukan pengecekan bersama dokter di bidangnya supaya yakin tubuhnya dapat disuntik vaksinasi atau tidak sebab ada beberapa penyakit yang tidak dapat diizinkan melakukan vaksinasi dan pemerintah akan memperketat vaksinasi,” tukasnya. 

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved