Breaking News:

Metro

Antisipasi Bencana Alam, BPBD Metro Lampung Tingkatkan Koordinasi Hingga ke Kelurahan

BPBD Kota Metro meminta kelurahan bersiap menghadapi potensi bencana yang terjadi hingga akhir tahun 2021. Potensi saat ini hujan deras disertai angin

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Dokumentasi BPBD Metro
Ilustrasi BPBD Metro. BPBD Kota Metro meminta kelurahan bersiap menghadapi potensi bencana yang terjadi hingga akhir tahun 2021.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro meminta kelurahan bersiap menghadapi potensi bencana yang terjadi hingga akhir tahun 2021. 

Kepala BPBD Kota Metro Firdaus mengatakan, koordinasi antar instansi harus kuat untuk mengantisipasi potensi bencana, meski Kota Metro terbilang aman dari berbagai bencana. 

"Potensi saat ini hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Kita akan memberikan surat edaran untuk kelurahan agar dapat mengimbau masyarakat menjaga lingkungan," bebernya, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa titik lokasi yang cukup rawan tergenang jika terjadi hujan yang cukup besar.

Di antaranya, Jalan Raya Stadion Tejoagung, Jalan Tongkol Iringmulyo, dan Jalan Lawu Yosorejo. 

Baca juga: Tunas Dwipa Matra Resmikan SMKN 4 Metro Sebagai Sekolah TBSM Binaan Honda

"Dapat kita pastikan, luapan air yang terjadi itu karena daya resapan air minim. Tapi, genangan air itupun tidak terjadi lama. Kurang lebih durasi dua jam saja genangan air akan surut," tukasnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para relawan yang ada di masing-masing kelurahan.

Sehingga aksi cepat tanggap bisa dilakukan jika ada hal yang krusial. 

"Relawan kami masing-masing kelurahan ada dua orang. Setiap ada kejadian mereka langsung melaporkan ke Kasi Kesiapsiagaan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved