Breaking News:

Lampung Selatan

PT ASDP Bakauheni Lampung Persiapkan 70 Armada Jelang Nataru

Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan akan menyiapkan 70 armada

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
Tribun Lampung / Dominius Desmantri Barus
Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan akan menyiapkan 70 armada yang akan beroperasi 28-30 armada setiap harinya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN-Dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan akan menyiapkan 70 armada yang akan beroperasi 28-30 armada setiap harinya.

Menurut General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan Solikin mengatakan pihaknya akan menyiapkan 70 armada yang akan beroperasi 28-30 armada setiap harinya.

"Jumlah dermaga yang disiapkan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) ada 7 unit. Jumlah kapal yang tersedia ada sekitar 70 Armada. Dan sekitar 28-30 armada akan beroperasi setiap harinya," katanya, Minggu (14/11/2021).

"Untuk perkerasan parkir dermaga 2, di bulan Desember 2021 sudah siap. Tollgate kendaraan roda 4 eksisting 12 unit menjadi 20 unit. Roda 2 eksisting 1 unit menjadi 9 unit. Penumpang jalan kaki eksisting 16 unit menjadi 21 unit," jelasnya.

Baca juga: PT ASDP Bakauheni Imbau Pengguna Jasa Penyeberangan Reservasi Tiket via Ferizy

Solikin menjelaskan karena PPKM kembali diperpanjang hingga 22 November 2021, untuk persyaratan bagi pelaku perjalanan masih diberlakukan di Pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Berdasarkan SE nomor 94 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transfortasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Syarat perjalanan penyeberangan mewajibkan masyarakat untuk melampirkan bukti pelaksanaan vaksinasi (minimal dosis pertama). Dan hasil tes Covid-19 (Antigen H-1/ PCR H-2). Aturan ini masih konsisten diterapkan di Pelabuhan Bakauheni," tegasnya.

"Kami (ASDP) bersama BPTD dan KSKP serta gugus tugas lainnya akan bersinergi untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan. Serta pengendalian bagi pelaku perjalanan yang akan menggunakan jasa penyeberangan," ujarnya.

Solikin menuturkan pihaknya siap mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Lanjutnya pengawasan tentunya berdampak pada kelancaran kegiatan ekonomi secara  keseluruhan, dalam hal ini pergerakan barang dan orang dapat Kembali normal.

"Untuk tes antigen tersedia bagi pengunjung yang ingin tes di dalam Pelabuhan ASDP Bakauheni. Khusus untuk pejalan kaki," katanya

"Sedangkan untuk kendaraan, kami tidak menyediakan tes antigen, silahkan tes di luar pelabuhan," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved