Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Dr Ihsan Dacholfany UM Metro Beri Pelatihan Manajemen Mutu Organisasi Mahasiswa IAIN Metro

Dosen sekaligus Wakil Rektor IV bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro), Dr. M. Ihsan Dacholfany,

ist
Dosen sekaligus Wakil Rektor IV bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., menjadi pemateri dalam Pelatihan Administrasi Mahasiswa di Institut Agama Islam (IAIN) Metro, Ahad (14/11/21) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -  Dosen sekaligus Wakil Rektor IV bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro), Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., menjadi pemateri dalam Pelatihan Administrasi Mahasiswa di Institut Agama Islam (IAIN) Metro, Ahad (14/11/21)

Ihsan menyatakan pelatihan dikhususkan kepada Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (Fsy) di IAIN Metro.

"Pelatihan dengan tema Meningkatkan Manajemen Mutu Organisasi yang Lebih Efektif dan Efesien di Bidang Administrasi ini, diikuti oleh DEMA Fakultas Syariah IAIN Metro," kata Ihsan.

Dalam penyampaiannya, menurut Ihsan administrasi berperan penting dalam organisasi, terlebih pada parameter kemajuan suatu organisasi.

"Administrasi dalam organisasi sejatinya memiliki peranan kunci dalam proses organisasi tersebut. Bahkan, menjadi parameter kemajuan organisasi itu sendiri. Jika administrasi bisa berjalan dengan baik, maka  sebuah organisasi akan mengalami peningkatan mutu. Begitu sebaliknya," ujar Ihsan.

Lanjut, Ihsan menambahkan kekuatan organisai tidak terlepas dari adanya kegiatan, Suumber Daya Manusia (SDM), dan sumber dana.

"Tidak boleh dilupakan bahwa kekuatan organisasi tidak terlepas dari adanya pelaksanaan kegiatan yang  baik dan berkelanjutan, SDM profesional, dan adanya sumber dana," tambah Ihsan.

Terakhir Ihsan menyampaiakan untuk memanfaatkan setiap peluang yanga da dalam menjalakan organisasi dan administrasinya dengan baik.

"Jangan lupa, selalu ada peluang yang harus digunakan sebaik mungkin, seperti fasilitas, pengurus dan panitia, peserta yang banyak, dan terpenting adalah kesediaan waktu tiap anggota yang tertlibat," tutup Ihsan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved