Breaking News:

Mulya Ladirman Sitanggang Sabet Medali Emas Kejuaraan Kempo Championship di Turki

Mulya Ladriman Sitanggang berhasil menyabet medali emas kejuaraan Kempo Championship  tingkat dunia 2021

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
dokumentasi
Mulya Ladriman Sitanggang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Mulya Ladriman Sitanggang berhasil menyabet medali emas kejuaraan Kempo Championship  tingkat dunia 2021 yang diselenggarakan di Antyla, Turki 28 Oktober lalu.

Atlet Kempo Lampung ini berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan pada nomor tradisional kempo Self Defense Master.

Sementara untuk perlombaan nomor Kata Master dia meraih peringkat kelima.

"Saya ikut dua nomor pertandingan yaitu Kata Master dan Self Defense Master. Untuk kata perorangan saya berada diperingkat kelima dari 10 negara yang ikut. Untuk master ada empat negara yang ikut dan saya berhasil mendapat medali emas," kata dia melalui sambungan telepon, Senin (15/11/2021)

Meski sudah mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Lampung, namun proses Sitanggang bisa meraih medali emas tak seperti membalikkan tangan begitu saja.

Wakil Panglima Biro Hankam pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Lampung ini harus menyiapkan dana sendiri untuk keberangkatannya mengikuti kejuaraan tersebut.

Meski sempat 'kalang kabut', namun akhirnya dia tetap mengikuti kejuaraan  tersebut dengan pembiayaan yang diberikan oleh DPD PBB Lampung.

"Ya kita siapkan dana sendiri, akhirnya puji tuhan karena saya tergabung di Pemuda Batak Bersatu, diusahakan lah berangkat dan juga cari sponsor lain jadi saya berangkat," kata Sitanggang.

Baca juga: Punya Modal Bagus, Tim Kempo Lampung Optimistis Sabet Emas PON Papua

Proses persiapan juta dilakukan dengan baik oleh Sitanggang. Atlet yang terbangung dalam Federasi Kempo Indonesia (FKI) ini berlatih selama lima bulan.

Waktu Lima bulan tersebut dia maksimalkan untuk berlaga di kejuaraan tersebut sampai pada akhirnya dia meraih hasil yang memuaskan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved