Breaking News:

Muktamar NU

BREAKING NEWS Pemkab Lampung Tengah Fasilitasi Penyerahan Rp 1 M kepada Panitia Muktamar NU

Pemkab Lampung Tengah fasilitasi penyerahan bantuan dari pihak ketiga kepada panitia Mukhtar ke-34 Nahdlatul Ulama.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Serahterima bantuan pihak ketiga untuk Mukhtamar NU. BREAKING NEWS Pemkab Lampung Tengah Fasilitasi Penyerahan Rp 1 M kepada Panitia Muktamar NU 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pemkab Lampung Tengah fasilitasi penyerahan bantuan dari pihak ketiga kepada panitia Mukhtar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (16/11/201/21).

Tahap pertama sebanyak Rp 1 miliar diserahkan.

Bantuan tersebut kata Bupati Musa Ahmad, merupakan sumbangsih masyarakat terutama para pengusaha di Lampung Tengah, atas pelaksanaan Mukhtamar NU yang diselenggarakan Desember mendatang di kabupaten itu.

"Pemkab Lampung Tengah memfasilitasi bantuan (dari pihak ketiga) untuk Mukhtamar NU, dan hari ini kami serahkan langsung kepada panitia Mukhtamar dan juga dihadiri Rais Syuriyah PWNU Lampung (Muchsin Abdillah)," kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad menjelaskan, untuk tahap selanjutnya, pemberian bantuan akan diserahkan kembali dari pihak ketiga kepada pengurus NU dan juga panitia Mukhtamar.

Proses penggalangan bantuan dari pihak ketiga kepada panitia Mukhtar NU kata Musa Ahmad, melalui proses diskusi terkait kebutuhan apa saja yang harus dipersiapkan dari tempat hingga fasiltas acara.

Bupati menjelaskan, setelah mendapatkan data keperluan dari panitia Mukhtamar NU, kemudian jumlah tersebut disampaikan kepada pihak ketiga sebagai gambaran bantuan yang akan diberikan.

"Jadi bukan mau kami (Pemkab) Lamteng terkait jumlah (bantuan) yang harus dikeluarkan pihak ketiga. Nilai itu (Rp 2,5 miliar) datang dari pihak perusahaan sendiri untuk membantu pelaksanaan Mukhtamar NU, sebagai bentuk partisipasi masyarakat," jelas Musa Ahmad.

Terkait pendanaan dari Pemkab Lamteng, pihaknya juga tetap memberikan namun dengan dana terbatas dikarenakan telah disahkannya APBD Lamteng oleh DPRD setempat.

"Jadi kami memfasilitasi pihak ketiga supaya turut serta dalam pelaksanaan Mukhtamar nanti, karena kami berpikir suskes dan tidaknya Mukhtamar nanti adalah harga diri Lampung Tengah secara keseluruhan," pungkasnya.

Pada penyerahan bantuan dari pihak ketiga kepada panitia Mukhtamar ke-34 NU, hadir juga Ketua Rais Syuriyah PWNU Lampung, Muchsin Abdillah. Ketua PCNU Lamteng, Imam Suhadi, dan Panitia Mukhtamar, Wagimin.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved