Breaking News:

Muktamar NU

Ketua PCNU Lampung Tengah Minta Bantuan Bupati untuk Penyelenggaraan Muktamar NU

Imam Suhadi, nyatakan pihaknya terang-terangan meminta bantuan Bupati Musa Ahmad untuk penyelengaraan hajat nasional tersebut.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pengurus NU Lamteng bersama Bupati Musa Ahmad di Nuwo Balak dan Sesat Agung. Ketua PCNU Lampung Tengah Minta Bantuan Bupati untuk Penyelenggaraan Muktamar NU 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten, Lampung Tengah, Imam Suhadi, nyatakan pihaknya terang-terangan meminta bantuan Bupati Musa Ahmad untuk penyelengaraan hajat nasional tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Imam Suhadi di sela kegiatan pemberian bantuan dari pihak ketiga untuk Mukhtamar NU di Gedung Nuwo Balak dan Sesat Agung, Selasa (16/11/2021).

"Begitu Mukhtamar ditetapkan di Lamteng, sejak jauh-jauh hari saya sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati Musa Ahmad (terkait bantuan dana penyelengaraan)," jelas Imam Suhadi.

Ditambahkan Imam Suhadi, ia juga sudah berkali-kali berkunjung dan menemui Bupati Musa Ahmad untuk membicarakan perihal alokasi dana untuk kegiatan lima tahunan tersebut.

"Dengan segala kekuasaan dan wewenang yang beliau (bupati), kami berharap agar beliau turut andil dan ikut campur dalam persiapan dan terselenggara Mukhtamar NU," ujar pengasuh Ponpes Nurul Qodiri itu.

Pihak PCNU sudah mendapat informasi bahwa anggaran daerah Lampung Tengah, telah disahkan DPRD setempat, dan menyadari Pemkab Lamteng pun tak memiliki anggaran yang banyak untuk membantu persiapan Mukhtamar.

"Anggaran daerah Lamteng sudah ketuk palu (disahkan DPRD), pasti Pemkab Lamteng tak memiliki anggaran lebih, dan tak mungkin kita menunggu anggaran berikutnya karena Mukhtamar tidak mungkin buat diundur," imbuhnya.

Menurutnya, Mukhtamar ke-34 NU yang diselenggarakan di Lamteng, merupakan beban dan juga kebanggaan tersendiri bagi Lampung dan juga Kabupaten Lampung Tengah.

"NU sudah hampir 100 tahun (berdiri), dan Alhamdulillah akhirnya Lampung umumnya dan Lamteng khususnya bisa menjadi tuan rumah Mukhtamar yang akan diikuti oleh ribuan orang dari Sabang sampai Merauke, bahkan internasional ini," bebernya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved