Breaking News:

Bandar Lampung

Koramil 410-01/Panjang Pastikan Siswa SMK Darmapala di Kecamatan Panjang Sudah di Vaksin

Koramil 410-01/Panjang kembali sidak SMK di wilayah binaannya. Kali ini yang disidak adalah SMK Darmapala yang berada di Kelurahan Karang Maritim, Kec

ist
Koramil 410-01/Panjang kembali sidak SMK di wilayah binaannya. Kali ini yang disidak adalah SMK Darmapala yang berada di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang. Sidak yang dimaksud adalah sidak Vaksinasi bagi para Siswa dan siswi dari sekolah tersebut, pada Selasa (16/11/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.COM.ID, BANDAR LAMPUNG — Koramil 410-01/Panjang kembali sidak SMK di wilayah binaannya. Kali ini yang disidak adalah SMK Darmapala yang berada di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang. Sidak yang dimaksud adalah sidak Vaksinasi bagi para Siswa dan siswi dari sekolah tersebut, pada Selasa (16/11/2021)

Dalam penyampaiannya, Danramil 410-01/Panjang menyampaikan, kali ini kita ke SMK Darmapala, dimana kita dapat laporan dari Babinsa Kelurahan Karang Maritim Serda Nora Mirta bahwa masih ada siswa yang belum di Vaksin.

"Sehingga kami datang kemari sesuai koordinasi dengan pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolahnya langsung.

Sehingga tanpa berlama-lama langsung kami sidak kesini untuk membantu percepatan vaksin umumnya di kota Bandar Lampung, khususnya untuk para pelajar," sambungnya

Menurutnya ini penting, karena orientasi anak SMK setelah lulus nanti adalah langsung kerja dan syarat utama masa pandemi ini adalah kartu Vaksin sehingga kalau sudah divaksin akan mendukung mereka juga ketika akan mencari lapangan pekerjaan.

"Hari ini pelaksanaan vaksin berjalan lancar, kita dapat 180 siswa sudah tervaksin. Tadi juga minta izin kepada pak kepala sekolah, mohon berkenan juga menyediakan tempat sekalian kita sisir warga masyarakat sekitar yang belum vaksin untuk divaksin di sekolah ini dan alhamdulillah disetujui oleh beliau," ungkapnya

Sementara Kepala SMK Darmapala Bapak Suryanto,S.Pd menyambut baik hal tersebut. “ kami ucapkan terima kasih atas kesediaan Koramil menggelar Vaksinasi di sekolah kami. Karena lokasi vaksin cukup jauh dan kesibukan anak-anak sehingga mayoritas belum di vaksin, bersyukur Koramil bersedia jemput bola ke tempat kami.

Lanjutnya, Seperti yang disampaikan pak Danramil tadi bahwa vaksin ini sangat penting selain untuk kesehatan tetapi juga bagian dari syarat administrasi anak didik kami selain untuk mencari pekerjaan pada masa mereka magang kerja juga ini diperlukan. Karena rata-rata perusahaan mencantumkan syarat masuk perusahaan adalah kartu Vaksin. Jadi ini sangat baik untuk sekolah kami.”(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved