Breaking News:

Lampung Selatan

Nanang Ermanto: Lampung Selatan Zona Merah, PT ASDP Saya Tutup

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan jika Lampung Selatan masuk zona merah PT ASDP akan ditutup.

Tribunlampung.co.id/Domi
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Nanang Ermanto: Kalau Lampung Selatan Zona Merah, PT ASDP Saya Tutup 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan jika Lampung Selatan masuk zona merah PT ASDP akan ditutup, itu merupakan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya pada acara Launching Sistem Layanan Pajak Daerah Online dan Aplikasi L-Online PT BPD Lampung, dilakukan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (16/11/2021).

Nanang Ermanto berharap bank-bank yang ada Lampung Selatan dan juga PT ASDP dapat memberikan bantuan berupa vaksin, agar secepatnya Lampung Selatan bisa kembali ke zona hijau.

"Mana perwakilan PT ASDP, mana pak kaptennya Pak Solikin. Aktivitas lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni makin besar dan makin meningkat. Akibat situasi dan kondisi Lampung Selatan yang mulai membaik," katanya.

"Seharusnya ASDP juga ngasih bantuan vaksin kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 500 vaksin. Iya dong ini kan kebersamaan, semangat gotong royong," ungkapnya.

"Kalau Lampung Selatan zona merah, ASDP saya tutup. Oiya dong. karena saya nggak mau Lampung Selatan jadi zona hitam. Itu merupakan tanggung jawab saya sebagai kepala daerah. Tolong sampaikan kepada pihak PT ASDP," tegasnya.

Nanang juga berharap kepada bank-bank yang ada di Lampung Selatan untuk memberikan bantuan vaksin kepada pemerintah daerah.

"Nah ini mohon dukungan kepada bank-bank, terutama Bank Lampung. Tolong sampaikan ke pak direkturnya. Harusnya Bank Lampung ini bisa memberikan vaksin 100 ribu atau 500 ribu untuk Lampung Selatan," katanya.

"Ini harus, supaya pertumbuhan ekonomi bisa bergerak. Investasi akan masuk ke Lampung Selatan. Ini akan menumbuhkan giatnya perekonomian. Ini pr buat Bank Lampung, saya tunggu nih vaksinnya," ujarnya.

Nanang berharap pihaknya segera dapat  bantuan vaksin, karena menurutnya butuh kebersamaan dan semangat gotong royong, untuk mengatasi persoalan bangsa ini, khususnya Lampung Selatan ini.

"Walaupun sudah ada aplikasi canggih ini. Bagaimana keadaan situasi bangsa. Bagaimana keadaan Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Bagaimana pertumbuhan ekonominya. Tidak akan bisa berjalan dengan baik. Kalau masyarakatnya rentan tertular penyakit," katanya.

"Kini niat masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Namun ketersedian vaksinnya yang tidak ada. Makanya kami berharap dapat menerima bantuan vaksin segera. Target kita Desember sudah masuk zona hijau," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved