Breaking News:

Bandar Lampung

Polda Lampung Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Tugu Adipura Bandar Lampung

Jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan sosialisasi tertib lalulintas kepada sejumlah pengguna jalan di Tugu Adipura, Bandar

Penulis: joeviter muhammad | Editor: soni
tribun lampung / muhammad joviter
Jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan sosialisasi tertib lalulintas kepada sejumlah pengguna jalan di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa (16/11/2021).   

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jajaran Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada sejumlah pengguna jalan di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa (16/11/2021).

Sosialisasi yang dipimpin Wadirlantas AKBP Muhammad Ali ini dilakukan dalam rangka gelaran Operasi Zebra Krakatau 2021 yang berlangsung mulai 15 November kemarin.

Mewakili Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Ali mengatakan sosialisasi tersebut juga diselingi dengan pembagian helm, masker dan hand sanitizer.

"Kegiatan bagi-bagi helm, masker, hand sanitizer ini bakal berlangsung setiap hari selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021," kata Ali.

Menurutnya, masing - masing 50 helm, masker, dan hand sanitizer gratis tersebut bakal diberikan kepada pengendara beruntung yang dinilai disiplin dan tertib berlalu lintas. 

Baca juga: Polisi Bakal Tindak Pengendara Main HP, Polda Lampung Gelar Operasi Zebra Krakatau

"Kalau titik-titik pembagiannya kami lakukan secara random, nanti ada tim Satgas preemtif yang memilih lokasi secara acak," kata Ali.

Ali mengatakan pada pelaksanaannya, petugas kepolisian juga lebih mengedepankan upaya preventif dan dibandingkan refresif atau penilangan.

Ali menambahkan, di tengah kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021 pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu mentaati aturan berlalu lintas dan dapat saling menghormati sesama penggunaan jalan raya. 

"Kita harus saling melindungi yaitu dengan cara mengikuti etika berkendara ataupun berlalu lintas yang baik dan benar," kata Ali.

Salah satu pengendara roda dua yang beruntung mendapatkan helm serta alat kelengkapan protokol kesehatan, Jono Priyadi (69) mengungkapkan terimakasih atas pemberian tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved