Breaking News:

Lampung Selatan

Bupati Nanang Targetkan Desember Lampung Selatan Masuk Zona Hijau

Pemkab Lampung Selatan menargetkan Desember Lampung Selatan masuk ke dalam zona hijau penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Tribunlampung.co.id/Domi
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Bupati Nanang Targetkan Desember Lampung Selatan Masuk Zona Hijau 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menargetkan Desember Lampung Selatan masuk ke dalam zona hijau penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menargetkan pada Desember mendatang Lampung Selatan masuk ke dalam zona hijau.

"Target kita saat ini, bulan depan kita sudah masuk ke dalam zona hijau. Target akhir tahun kita sudah masuk zona hijau, kalau bisa makin cepat maka lebih baik," kata Nanang, Rabu (17/12/2021).

"Maka dari itu perlu kebersamaan dan semangat gotong royong, seluruh forkopimda dan stake holder untuk membantu percepatan vaksinasi di Lampung Selatan ini," ungkapnya.

Nanang mengatakan, pencapaian vaksinasi di wilayahnya itu dapat tercapai lebih cepat berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak.

"Terimakasi untuk kerjasamanya dari TNI/POLRI, Satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Forkopimda Lampung Selatan, jajaran Pemkab Lampung Selatan dan seluruh elemen masyarakat lainnya. Yang sudah membantu pendistribusian vaksin. Dalam rangka percepatan vaksinasi di Lampung Selatan," katanya.

"Kini pencapaian vaksinasi kita untuk umum dosis pertama sekitar 72 persen. Artinya kita sudah melampau target dari pemerintah pusat. Vaksinasi untuk Lansia dosis pertama masih 56 persen. Sedangkan target dari pemerintah pusat 60 persen untuk vaksinasi Lansia," ujarnya.

Nanang menuturkan fokus pihaknya saat ini menyelesaikan vaksinasi untuk warga Lansia.

"Semoga secepatnya kita bisa menyelesaikan vaksinasi pada Lansia tersebut. Segala upaya telah kita lakukan. Salah satunya mendata Lansia yang ada di Lampung Selatan. Dan menjemput bola, dengan mendatangi rumah mereka. Agar mau di vaksinasi," katanya

"Mudah-mudahan dengan kembalinya kabupaten Lampung Selatan ke zona hijau, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved