Breaking News:

Lampung Selatan

Haul ke-165 Pahlawan Nasional Radin Inten II, Nanang Ermanto: Kedepan Kita akan Buat Lebih Semarak

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Haul Radin Inten II ke-165. Kegiatan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II

Pemkab Lampung Selatan
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Haul Radin Inten II ke-165, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri Haul Radin Inten II ke-165.

Kegiatan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II di Desa Gedong Harta, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (17/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengajak masyarakat untuk dapat memetik hikmah dari perjuangan Radin Inten II.

"Kegiatan ini memang agenda tahunan yang diadakan pemerintah daerah. Bukan kita membatasi undangannya, tapi situasi kondisi yang masih pandemi Covid-19," kata Nanang.

Nanang mengungkapkan, selain untuk mengenang jasa pahlawan, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan bisa melestarikan warisan budaya yang ada di Lampung Selatan.

Baca juga: Kadis Perumahan dan Pemukiman Bandar Lampung Ungkap Perseorangan Bisa Kembangkan Perumahan

"Harapannya, kegiatan haul Radin Inten II ini bisa menjadi agenda wisata religi nasional," katanya.

"Kedepannya, jika situasi Kabupaten Lampung Selatan membaik. Bisa zona hijau. Kita akan adakan acara yang lebih semarak lagi.”

“Untuk memaknai dan meresapi nilia-nilai perjuangan Radin Inten II," ujar Nanang..

Hadir anggota Forkopimda Lampung Selatan diantaranya, Kapolres AKBP Edwin, Kajari Dwi Astuti Beniyati, Ketua Pengadilan Negeri Fitra Renaldo, dan Ketua Pengadilan Agama Aman.

Turut hadir juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono, Kalapas Kelas II kalianda Tetra Destorie, dan Kakanwil Kementeria Agama Lampung Selatan Ashari.

Sementara dari pihak Radin Inten II, nampak hadir Budiman Yakub gelar Raden Kesuma Yudha dan keluarga besar Keratuan Darah Putih, Desa Kahuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved