Breaking News:

Bandar Lampung

Kadis Perumahan dan Pemukiman Bandar Lampung Ungkap Perseorangan Bisa Kembangkan Perumahan

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandar Lampung Yustam Effendi menyebut perseorangan boleh untuk menghadirkan perumahan atau proyek properti.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Dedi Sutomo
net
Ilustrasi Perumahan. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandar Lampung Yustam Effendi menyebut perseorangan boleh untuk menghadirkan perumahan atau proyek properti. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Bandar Lampung Yustam Effendi menyebut perseorangan boleh untuk menghadirkan perumahan atau proyek properti.

Namun, kata dia, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pengembang perseorangan.

Diantaranya, adanya surat izin usaha perdagangan (SIUP), akta pendirian perusahaan, izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat tanah, dan rencana tapak (site plan) atau rencana induk yang telah disetujui.

"Termasuk peruntukannya juga harus disesuaikan" kata Yustam, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Tim Pamatwil Vaksinasi Polda Lampung Kunjungi Polres Lampung Utara

"Artinya 60 persen bagian perumahan dan 40 persen untuk fasilitas umum dan fasilitas khusus seperti ruang terbuka hijau," ujarnya menambahkan.

Menurut dirinya, tidak ada aturan yang melarang adanya perseroan yang untuk menghadirkan perumahan.

"Jadi boleh saja perseorangan menghadirkan cluster kecil. Tapi biasanya kalau perumahan dengan lahan yang luas biasanya sudah ada badannya," ujar Yustam.

Dikatakannya, aturan untuk pengembangan properti merujuk pada UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

(Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved