Breaking News:

Bandar Lampung

KPU Lampung Sabet Penghargaan Tercepat Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 2021

Migrasi dan sinkronisasi data pemilih berkelanjutan (DPB) tahun 2021 dilakukan oleh masing-masing KPU Provinsi ke aplikasi Sidalih

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi KPU Lampung
Agus Riyanto mewakili jajaran Komisioner KPU Lampung menerima penghargaan dari Ketua KPU RI Ilham Saputra , Selasa (16/11/2021). KPU Lampung Sabet Penghargaan Tercepat Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan 2021 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  BANDARLAMPUNG - KPU Provinsi Lampung sabet penghargaan dari KPU RI sebagai KPU Provinsi Tercepat Pertama dalam Migrasi dan Sinkronisasi Data Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021. 

Penghargaan ini diberikan KPU RI saat pelaksanaan kegiatan Rapat Pimpinan KPU dalam rangka konsolidasi nasional untuk persiapan pemilihan umum dan pemilihan serentak 2024 yang diselenggarakan di Bandung, Selasa (16/11/2021).

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Lampung Agus Riyanto mengatakan, migrasi dan sinkronisasi data pemilih berkelanjutan (DPB) tahun 2021 dilakukan oleh masing-masing KPU Provinsi ke aplikasi Sidalih berdasarkan pemutakhiran yang dilakukan KPU kabupaten kota tiap bulannya. 

Agus melanjutkan, penghargaan ini didapat karena kerjasama KPU provinsi dengan KPU Kabupaten/Kota se Lampung, Bawaslu, Partai Politik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, masyarakat dan pihak terkait. 

"Ini adalah hasil kerja kolektif semua pihak dalam melakukan kerja-kerja pemutakhiran data pemilih agar lebih akurat, terbarukan dan berkualitas untuk memudahkan proses penyusunan daftar pemilih dalam tahapan Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024," Kata Agus melalui siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Agus melanjutkan, KPU Lampung akan terus berkomitmen untuk terus melayani dan melindungi hak pilih masyarakat.

Menurutnya, data pemilih sangat dinamis dengan adanya penambahan pemilih baru, pindah domisili, meninggal dunia, dan lain sebagainya.  

Sebagai bentuk komitmen dalam pelayanan kepada pemilih, KPU Lampung telah meluncurkan program Aplikasi Cek DPT KPU Lampung berbasis android.

"Sehingga, masyarakat dapat mengakses daftar pemilih secara online sekaligus melakukan registrasi pendaftaran mandiri jika belum terdaftar sebagai pemilih," ujar Agus.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved