Breaking News:

Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Berikan Penghargaan Kepada 10 OPD dalam Lomba Inovasi 2021

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan penghargaan kepada 10 OPD berprestasi dalam Lomba Inovasi tahun 2021.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri B
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan penghargaan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berprestasi dalam Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan penghargaan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berprestasi dalam Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021.

Penghargaan dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto itu diberikan guna memotivasi dan memacu kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dilakukan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin.

Kegiatan itu berlangsung pada acara sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2020 tentang Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) yang digelar Balitbang Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Disparbud Lampung Selatan Minta Pengelola Tempat Wisata Perketat Penerapan Prokes Saat Libur Nataru

"Semoga dengan raihan prestasi ini dapat memacu OPD lainnya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan inovasi daerah," kata Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin.

Kepada OPD yang mendapatkan penghargaan, dirinya meminta untuk terus melakukan inovasi untuk capaian yang lebih maksimal.

Sementara itu Kepala Balitbang Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengapresiasi kegiatan Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021 tersebut.

Hamartoni berharap, hasil dari inovasi daerah tersebut dapat dilapisi dengan Peraturan Kepala Daerah untuk penilaian inovasi daerah tahun 2022 untuk tahun 2019 hingga 2021.

"Saya melihat hasil dari lomba inovasi yang disampaikan tadi. Ada beberapa inovasi yang mempunyai nilai kematangan yang cukup tinggi, mungkin diatas 100," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved