Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Dr Edi Ribut UM Metro Beri Pelatihan Bela Negara Kerja Sama Komisi I DPRD Kota Metro

Kesbang Linmas Kota Metro bekerja sama Komisi I DPRD Kota Metro Gandeng Dr. Edi Ribut Beri Pelatihan Bela Negara.

ist
Kesbang Linmas Kota Metro bekerja sama Komisi I DPRD Kota Metro Gandeng Dr. Edi Ribut Beri Pelatihan Bela Negara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kesbang Linmas Kota Metro bekerja sama Komisi I DPRD Kota Metro Gandeng Dr. Edi Ribut UM Metro Beri Pelatihan Bela Negara.

Anggota Linmas Kota Metro harus memiliki wawasan kebangsaan (wasbang) kesadaran dalam penguatan bela negara dalam di ruang lingkup tugasnya dalam menjaga tertiban dan keamanan serta peka terhadap di lingkungan tempat bertugasnya, khususnya dalam medeteksi tamu asing yang mencurigakan di lingkungan sekitar, atas bahaya laten gerakan bawah tangan aksi doktrinalisasi kelompok radikal berafiliasi dengan kelompok terorisme berkedok organisasi keagamaan.

Hal itu ditegaskan Kader Bela Negara Kemenhan RI yang juga dosen ahli Hukum Pidana Ekonomi dan Kekayaaan Intelektual Fakultas Hukum UM Metro Dr. Edi Ribut Harwanto, S H M H di depan peserta pelatihan dan penguatan Bela Negara di Kafe Gerdenia TMII Kota Metro (17-11) pagi.

Acara yang diselengarakan oleh Kesbang Linmas Kota Metro bekerja sama Komisi I DPRD Kota Metro, juga menghadirkan dua nara sumber lain, yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kota Metro.

Didepan para pserta Kepala Kesbang dan Linmas Kota Metro, Drs. Rosita mengatakan, pentingnya dilakukan pelataihan dan penguatan bela negara kepada para anggota Linmas Kota Metro.

Sebelumnya, Kesbang juga melakukan pelatihan kepasa seluruh skretaris ASN SKPD dan para camat dan luruh se Kota Metro.

Kata Rosita, pelatuhan dan penguatan bela negara ini, bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan penguatan kesadaran bela negara bagi para anggota Linsmas di Kota Metro.

Paling tidak, dengan dilakukan pelatihan ini,maka ada peningkatan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, yang akan berdampak pada peningkatan pelayanan dan kesadaran para anggota Linmas untuk lebih mawas diri atas adanya penurunan nilai-nilai pemahaman atas idiologi pencasila.

“Kedepan, kita akan melakukan pembinaan kepada ormas, pelajar, mahasiswa, ponpes, organisasi kegamaan, dalam rangka pembinaan wasbang dan kesaran bela negara untuk NKRI,”kata Rosita.

Selanjutnya, Edi Ribut Harwanto, mendapat kesempatan untuk menjadi pemateri utama, menjelaskan mengenai pentingnya iplementasi lapangan nilai-nilai wasbang dan Belneg.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved