Breaking News:

Bandar Lampung

Perum Bulog Siap Serap Hasil Panen Jagung Petani di Lampung

Perum Bulog tengah bersiap untuk menyerap hasil panen jagung dari petani Lampung. Bulog serius dalam upaya mensejahterakan para petani di Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Bulog Drive Lampung
Panen Jagung Bersama Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD RI di Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perum Bulog tengah bersiap untuk menyerap hasil panen jagung dari petani Lampung. 

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam rilis yang diterima Tribun Lampung mengatakan, Bulog serius dalam upaya mensejahterakan para petani di Lampung.

Terbaru, dalam Kepres nomor 48, Bulog dalam penugasannya ditugaskan untuk melakukan cadangan komoditi jagung. 

"Karena kita ini ingin ada cadangan jagung, dengan harapannya menyerap jagung dalam negeri,” kata Febby dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Kamis (18/11/2021).

“Tapi Bulog juga memiliki standardisasi yang siap masuk gudang diantaranya sesuai kadar air, " lanjut Febby menambahkan.

Bertempat di Jatiagung, Bulog memberikan bantuan 2 unit mesin pengupas (corn sheller) kepada petani jagung di kecamatan tersebut.

Baca juga: Polisi Telusuri Identitas Ortu Bayi Malang Ditemukan di Masjid Bandar Lampung

Lebih lanjut Febby mengatakan, penyerapan jagung petani tidaklah sembarangan. Karena jagung yang disimpang ada masa simpannya dan tidak asalan.

Menurutnya, penegasan dari pusat Bulog harus menyerap 30 ribu ton yang diserap sebagai pakan ternak, dan itu hasil dari rakortas.

Jumlah tersebut dibagi daerah Jawa, Lampung dan daerah lainnya. Tapi kalau melebihi 30 ribu, maka akan ada rakornis lagi. Karena awal memang targetnya 30 ribu ton. 

"Karena kemarin masih pakai lelang yang terserap itu baru 16.500 ton jagung dan masih ada sekitar 13 ribuan lagi yang belum terserap, " ujar Febby.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved