Breaking News:

Tulangbawang

Dibantu Kapal Sedot Lumpur dari KKP, Produksi Dipasena Tuba Lampung Didorong Meningkat

bantuan kapal sedot lumpur (Dredger) merupakan bentuk komitmen  untuk peningkatkan produksi udang di Dipasena. 

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra
Kapal sedot lumpur. Dibantu Kapal Sedot Lumpur dari KKP, Produksi Dipasena Tuba Lampung Didorong Meningkat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Koordinator Sarana dan Prasarana Kawasan, Direktorat Kawasan dan Kesehatan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Ridho Karya Dongoran, menyebut bantuan kapal sedot lumpur (Dredger) merupakan bentuk komitmen  untuk peningkatkan produksi udang di Dipasena. 

Alat seharga 34 Milyar ini secara spek terbaik di kelasnya dan merupakan alat termahal per unitnya dalam sejarah belanja KKP.

"Kami berharap ini bisa memaksimal produksi udang Dipasena kedepannya, sehingga target produksi udang Nasional oleh KKP bisa terwujud," kata Ridho.

Di tempat terpisah Nafian Faiz, salah satu tokoh petambak Dipasena, mengapresiasi atas kerja pengurus dan anggota P3WL dengan terwujudnya bantuan KKP ini. 

"Ini alat sangat dinantikan oleh masyarakat petambak Dipasena, nilai harga yang fantastis akan sebanding dengan produksi udang yang akan dihasilkan oleh petambak kelak setelah alat sedot lumpur ini bekerja," kata Nafian, Jumat (19/11/2021).

Nafian menambahkan, bantuan ini  melengkapi kepedulian pemerintah terhadap petambak Dipasena.

Yang mana sebelumnya listrik PLN telah dinikmati oleh masyarakat Dipasena, dibangunnya jalan Nasional Simpang Penawar-Dipasena, juga bantuan dua buah Eksvator dari KKP.

Sebelumnya diberitakan, petambak udang Dipasena di Kecamatan Rawajitu Timur Kabupaten Tulangbawang mendapat bantuan kapal keruk lumpur (dredger) senilai Rp 35 Miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Bantuan tersebut merupakan realisasi janji dari Menteri KP, Sakti Wahyu Trenggono, saat kunjungan kerja di kawasan pertambakan bumi dipasena bulan Juni lalu.

Bantuan kapal keruk lumpur untuk proses revitalisasi tambak udang Dipasena itu diserahkan melalui Koperasi Petambak, Rabu (17/11/2021) lalu.

Baca juga: Petambak Dipasena Tuba Lampung Terima Bantuan Kapal Keruk Lumpur dan KKP

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved