Breaking News:

Bandar Lampung

Perkembangan Kasus Covid-19 di Lampung di Bulan November, Mesuji Catat Nol Kasus Baru

Sejak awal bulan November hingga saat ini, Kabupaten Mesuji menjadi daerah yang mencatat nol kasus baru Covid-19 untuk di Provinsi Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana. Perkembangan kasus Covid-19 di Lampung di bulan November, Mesuji catat nol kasus baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sejak awal bulan November hingga saat ini, Kabupaten Mesuji menjadi daerah yang mencatat nol kasus baru Covid-19 untuk di Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan, berdasarkan data, sejak awal bulan November lalu hingga saat ini tercatat ada 58 kasus baru Covid-19. Lalu, ada 9 kasus tambahan kematian karena Covid-19.

"Alhamdulillah untuk di Kabupaten Mesuji tanpa ada kasus dari awal bulan November sampai dengan 18 November ini, baik kasus baru Covid ataupun kematian, " kata Reihana, Jumat (19/11/2021).

Berdasarkan data Diskes Lampung, jumlah kasus tambahan terbanyak untuk Covid-19 selama bulan November ini disumbangkan Kota Bandar Lampung dengan jumlah 15 kasus baru.

Lalu, Kabupaten Lampung Selatan dengan 10 kasus. Kemudian, Kabupaten Lampung Utara dengan 6 kasus, Lampung Timur dengan 5 kasus, Way Kanan 5 kasus, Pesawraan 4 kasus, Tanggamus 3 kasus.

Baca juga: Pesan Menyentuh Kapolres Lampung Selatan ke Ibu-ibu Bhayangkari

Berikutnya, Lampung Tengah dengan 2 kasus, Pesisir Barat 2 kasus, Tuba 2 kasus Metro 1 kasus, Tubaba 1 kasus, lalu Pringsewu dan Lampung Barat masing-masing 1 kasus.

Sedangkan untuk kasus kematian, dari 9 kasus baru yang terjadi, 3 diantaranya ada di Bandar Lampung.

Lalu, di Lampung Timur ada 3 kasus, Lampung Tengah 2 kasus dan Pesawaran 1 kasus.

Untuk hari ini, Jumat (19/11/2021), hanya terdapat satu kasus tambahan yang berasal dari Kabupaten Pesawaran untuk positif Covid-19. Sedangkan kasus kemantian nihil.

Pada saat ini juga angka kesembuhan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung mencapai angka 92 persen, dimana pada hari ini terdapat nol tambahan pasien yang sembuh. 

Reihana meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada akan kembali naiknya kasus Covid-19 di Lampung.

Baca juga: Rakor Evaluasi Capaian Vaksin Covid-19, Kapolres Lampung Timur Minta Seluruh Pihak Optimalkan Vaksin

Menurutnya,  harapannya bisa merubah status dari pandemi menjadi endemi. Dimana kasus virus Covid-19 masih ada, tetapi sudah bisa dikendalikan.

Pihaknya juga saat ini sudah mulai melakukan pengurangan terhadap penggunaan tempat tidur atau ruang isolasi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jadi ruangan isolasi ini dialihkan untuk pasien umum dan jika dibutuhkan maka 2000an bed itu akan dipergunakan kembali.(Tribunlampung.co.id Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved