Breaking News:

Libur Nataru di Lampung

PPKM Level 3 saat Nataru, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo: Kita akan Ikuti Kebijakan Pusat

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menegaskan, akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan PPKM Level 3 saat libur Nataru.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Dedi Sutomo
dokumentasi
Ilustrasi Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo. PPKM Level 3 saat Nataru, Kabupaten Lampung Timur akan ikuti kebijakan pusat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR –  Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menegaskan, akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan PPKM Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

"Tentu Lampung Timur juga akan menerapkan hal tersebut," ujar Dawam saat dihubungi, Jum'at (19/11/2021). 

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengikuti dan melaksanakan kebijakan pusat terkait dengan pengendalian pandemi Covid-19 melalui pemberlakuan PPKM Level 3.

"Kita (Lampung Timur) mengikuti ketetapan setelah keluarnya intruksi kemendagri, dan bagaimana hasil dari ingub nanti," ujar Dawam.

Belaku Se- Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, kebijakan penerapan PPKM Level 3 saat libur Nataru berlaku di seluruh Indonesia.

Baca juga: PPKM Level 3 saat Nataru, Pawai dan Perayaan Kembang Api akan Dilarang Saat Nataru

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19).

"Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan," katanya saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 Pada Libur Nataru, secara daring, Rabu (17/11/2021) lalu.

Kebijakan ini akan diterapkan menunggu Kemendagri menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru.

"Inmedagri Ini sebagai pedoman pelaksanaan pengendalian penanganan Covid-19 selama masa libur Natal dan Tahun Baru yang akan ditetapkan selambat-lambatnya pada tanggal 22 November 2021," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved