Breaking News:

Rumah

Warga Pilih Klaster Terbatas karena Desain Eksklusif

Sejumlah konsumen mengaku tertarik membeli perumahan klaster terbatas yang dibangun perseorangan karena sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

Editor: Reny Fitriani
Kompas.com
Ilustrasi - Warga Pilih Klaster Terbatas karena Desain Eksklusif 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah konsumen mengaku tertarik membeli perumahan klaster terbatas yang dibangun perseorangan karena sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

Di antaranya, desain rumah eksklusif, lokasi rumah di daerah pemukiman yang sudah ramai, unit rumah juga sedikit.

Diketahui, saat ini marak orang pribadi yang belum memiliki badan hukum atau perusahaan membangun perumahan klaster terbatas.

Mereka mengembangkan perumahan di atas lahan terbatas dan membangun rumah dengan jumlah sedikit.

Rudiansyah, pegawai Institut Teknologi Sumatera mengaku, membeli rumah klaster terbatas dari pengembang pribadi sejak Agustus 2017.

Alasannya, karena bisa request desain sehingga desainnya lebih eksklusif dan jumlah unit rumahnya terbatas. Sehingga tidak terlalu ramai.

"Selain itu, perumahan ini dekat dengan pemukiman masyarakat dan akses kemana-mana dekat, jadi lebih nyaman. Alasan lain, saya merasa lebih nyaman aja berhubungan dengan pengembang pribadi ini," kata dia.

Rudi mengaku memilih desain rumah tumbuh sehingga nantinya bisa dikembangkan secara pribadi menjadi dua lantai. Untuk saat ini kondisinya masih satu lantai.

Desain yang dimintanya di rumah tipe 40/100 meterpersegi itu adalah rumah yang hanya memiliki 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang utama, ruang keluarga, dan dapur.

Saya ngambil rumah sebelum menikah, komitmen bersama calon istri waktu itu untuk sama-sama berinvestasi di hunian.

Baca juga: Info Rumah, Keunggulan Memilih Perumahan Terbatas Milik Perseorangan

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved