Breaking News:

Mesuji

Perairan di TPI Kuala Tungkal Jambi Miliki Kesamaan dengan Mesuji Lampung

Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Jambi.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Dinas Perikanan Mesuji Kunker ke TPI Kuala Tungkal.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAMBI - Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Dalam kunker tersebut, rombongan Dinas Perikanan Mesuji didampingi Kasi Syahbandar Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kuala Tungkal Djunaedi bersama jajarannya.

Kepala Bidang Tangkap Dinas Perikanan Mesuji Sumarsono, mengatakan kunker ke TPI Kuala Tungkal dalam rangka ingin menimba ilmu.

"Dan ternyata kondisi perairan di TPI Kuala Tungkal miliki kesamaan dengan perairan di Mesuji. Sehingga ini jadi gambaran masa depan di TPI yang berada Sidang Muara Jaya," ujar Sumarsono, Sabtu (20/11/2021).

Selanjutnya, kata Sumarsono, untuk Kabupaten Mesuji sendiri telah miliki TPI yang berada Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Namun, sampai saat ini TPI tersebut belum dapat beroperasi maupun dimanfaatkan bagi para nelayan yang ada di perairan Mesuji.

Sehingga, pihaknya diutus Bupati Mesuji Saply Th untuk mempelajari terlebih dahulu TPI yang ada di Provinsi Jambi, supaya nantinya TPI di Mesuji minimal dapat beroperasi.

"Nantinya kita merencanakan di tahun 2022 untuk membangun dermaga jeti, oleh sebab itu kami ingin tau secara teknis nya seperti apa. Dan kami melihat kondisi perairan di TPI sama persis dengan Mesuji," jelasnya.

Oleh sebab itu, Sumarsono menilai, dengan dibangunnya Dermaga Jeti di TPI Sidang Muara Jaya dapat dimanfaatkan untuk kapal bersandar dan secara perlahan aktivitas di TPI akan hidup.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kasi Syahbandar KPLP Kuala Tungkal Djunaedi, menurutnya jika ingin mengajak para nelayan untuk meramaikan aktivitas di TPI, maka fasilitas pokok dan penunjang harus dipenuhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved