Breaking News:

Lampung Selatan

PT ASDP Hanya Menerima e-Ticket Berisikan Data Diri Lengkap dan STNK, Berlaku Mulai Desember

PT ASDP hanya menerima e-ticket Ferizy yang berisikan data lengkap sesuai dengan kartu identitas diri dan STNK (surat tanda nomor kendaraan).

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Untuk mengantisipasi antrean saat libur Nataru, PT ASDP Bakauheni, Lampung Selatan akan menambah loket dan tollgate. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan aspek keselamatan perjalanan pengguna jasa ferry penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan memberlakukan pengetatan persyaratan penyeberangan.

PT ASDP hanya menerima e-ticket Ferizy yang berisikan data lengkap sesuai dengan kartu identitas diri dan STNK (surat tanda nomor kendaraan).

Kebijakan ini akan mulai berlaku sejak tanggal 1 Desember 2021 mendatang.

Genderal Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Capten Solikin mengatakan, bagi pengguna jasa ferry agar mengisi data penumpang dan kendaraan dengan benar sesuai kartu identitas dan STNK kendaraan saat melakukan reservasi tiket online di Ferizy.

"Mulai 1 Desember 2021, kami hanya menerima e-ticket berisi data lengkap sesuai identitas penumpang dan kendaraan,” kata Solikin, Minggu (21/11/2021).

Baca juga: PPKM Level 3 Nataru, Jelang Akhir Tahun, Arus Penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni Tetap Normal

Menurutnya,  untuk proses check in, pengguna jasa diminta agar menyiapkan dokumen e-ticket berisi data lengkap dan kartu identitas diri masing-masing penumpang.

Nantinya akan dilakukan verifikasi data oleh petugas di pelabuhan.

Penumpang juga wajib menyertakan dokumen vaksin dan hasil rapid antigen atau PCR dengan hasil negatif Covid-19. Ini ditunjukan melalui apalikasi PerduliLingung.

Seperti diketahui, mengacu Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 19 tahun 2020. Dalam PM 19 Tahun 2020 pasal 5 Ayat 3-4 dan PM Nomor 28 Tahun 2016 Pasal 3 ayat 2 menegaskan, bahwa pengguna jasa harus mengisi data sesuai identitas penumpang dan kendaraan.

Solikin mengatakan hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa karena datanya terdata dengan baik dan benar di dalam data manifest penyeberangan sebagai jaminan asuransi kepada setiap penumpang.

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Nataru, ASDP Bakauheni Tambah Loket dan Tollgate

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved