Breaking News:

Universitas Lampung

Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung Gelar Workshop Tata Peraturan Kemahasiswaan

Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) mengundang perwakilan organisasi mahasiswa Unila pada Workshop Tata Peraturan Kemahasiswaan

ist
Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) mengundang perwakilan organisasi mahasiswa Unila pada Workshop Tata Peraturan Kemahasiswaan di Lingkungan Unila. Kegiatan diselenggarakan Kamis, 18 November 2021, di Tabek Indah Resort, Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagian Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) mengundang perwakilan organisasi mahasiswa Unila pada Workshop Tata Peraturan Kemahasiswaan di Lingkungan Unila. Kegiatan diselenggarakan Kamis, 18 November 2021, di Tabek Indah Resort, Lampung Selatan.

Workshop secara resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., dan diikuti ketua dan wakil ketua DPM, ketua dan sekretaris pansus pemira BEM KBM U serta perwakilan UKM.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Tim Penyusunan Peraturan Rektor Rudy, S.H., L.L.M., L.LD., koordinator dan subkoordinator kemahasiswaan, serta ketua dan wakil ketua BP2M.

Agenda workshop antara lain Sosialisasi Peraturan Rektor (Pertor) Nomor 18 Tahun 2021 tentang Organisasi Kemahasiswaan dan diskusi mengenai pertor tersebut.

Di hadapan para peserta workshop Prof. Yulianto menjelaskan, pada 28 Oktober 2021 Rektor Unila telah menandatangani Pertor Nomor 18 tahun 2021 tentang Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa).

Penerbitan pertor berdasarkan peraturan menteri terkait Statuta Unila, Peraturan Menteri tentang Organisasi Tata Kerja Universitas Lampung, Indeks Kinerja Utama (IKU), dan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan dari Kemendikbud Ristek RI.

Pertor Ormawa tahun 2021, lanjutnya, lebih berorientasi pada prestasi dan daya serap lulusan Unila di dunia kerja. Hal ini merupakan wujud komitmen Unila dalam pencapaian IKU nomor 1 dan 2 di mana lulusan Unila dapat terserap di pasar kerja sekaligus menjadi mahasiswa berprestasi.

Prof. Yulianto berharap, kegiatan dapat memberikan kesempatan untuk mahasiswa bertanya dan berdiskusi lebih lanjut mengenai Pertor Ormawa dengan pihak universitas.

“Sehingga apa yang diharapkan universitas dan apa yang diharapkan organisasi mahasiswa terjadi sinkronisasi,” ujar Prof. Yulianto.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved