Breaking News:

Pringsewu

Gedung IKM di Pringsewu Lampung Disiapkan Jadi Rumah Singgah Covid-19

Bupati Pringsewu Sujadi meninjau gedung yang akan digunakan untuk rumah singgah Covid-19 di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo

tribun lampung / Robertus Didik Budiawan Cahyono
Gedung IKM di Pringsewu Lampung Disiapkan Jadi Rumah Singgah Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi meninjau gedung yang akan digunakan untuk rumah singgah Covid-19 di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo, Senin, 22 November 2021.
Gedung ini meminjam dan menempati Gedung Sarana  Pengelolaan dan Promosi IKM milik Dinas Koperindag Pringsewu.

Sejauh ini gedung tersebut belum dipergunakan untuk kegiatan IKM. 

Sujadi, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadiskoperindag Bambang Suharmanu, Kalak BPBD Edi Sumber Pamungkas dan Kadiskominfo Hendrid meninjau setiap ruangan.

"Langkah ini sebagai persiapan, sehingga  manakala terjadi lonjakan kasus Covid-19, Kabupaten Pringsewu telah siap mengantisipasi," katanya.

Dengan demikian, bupati meminta pihak terkait untuk dapat melengkapi segala hal administrasi dan lainnya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Baca juga: Lupa Sedang Masak Air, Rumah Singgah di Balik Bukit Lampung Barat Dilalap Api

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Hadi Muhtarom menilai secara umum bangunan tersebut cukup layak, tinggal melengkapi sejumlah sarana dan prasarana.

Akan tetapi ia mengharapkan bangunan tersebut tidak dipergunakan. "Artinya semuanya sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19", kata Hadi.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan  pasien tanpa gejala dapat diisolasi di Rumah Isolasi Terpadu.

Sedangkan yang mengalami gejala, dapat dirawat di RS Darurat Covid-19 Pringsewu di eks gedung RSUD lama. "Di Provinsi Lampung, hanya Provinsi dan Kabupaten Pringsewu yang memiliki RS Darurat Covid-19," ungkapnya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved