Breaking News:

Mesuji

Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Mesuji, Bandar Lampung Raih Juara Umum

Peringati HUT Mesuji ke-13, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Mesuji menggelar pameran d

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
tribun lampung / M Rangga Yusuf
Juri Berikan Penilaian Diajang Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Taman Kehati.    

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Peringati HUT Mesuji ke-13, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Mesuji menggelar pameran dan kontes bonsai tingkat nasional.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 16-24 November 2021 di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji, Senin (22/11/2021).

Ketua Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Kabupaten Mesuji, Nuril Huda mengatakan, pada ajang tersebut tanaman bonsai dari PPBI Bandar Lampung meraih best in show di kelas regional.

"Sedangkan lainnya dari Bandar Lampung raih best in class prospect, best in class regional,  sementara Mesuji raih  best in class madya dan terakhir Bandar Lampung raih best in class di kelas utama," ujarnya.

Pameran dan kontes bonsai nasional ini melombakan empat kelas, antara lain kelas prospek, regional, madya, dan utama.

Kategori penilaian dalam kegiatan pameran dan bonsai tingkat nasional tersebut meliputi penilaian gerak dasar, keserasian, kematangan, dan kerapihan.

"Para peserta yang meraih juara umum dan juara kelas mendapatkan piagam dan rapor," ucapnya.

Baca juga: 700 Peserta Ikuti Kontes Bonsai Nasional 2021 di Mesuji Lampung

Ia menambahkan pecinta bonsai dari seluruh Lampung turut serta mengikuti kegiatan tersebut, bahkan dari luar Provinsi Lampung seperti Sumatra Selatan, Tanggerang, Bengkulu dan Lembang turut meramaikan ajang tersebut.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk untuk memperkenalkan pariwisata Mesuji. Sebab, yang datang dari sini juga dari berbagai daerah, dan dampaknya juga ke peningkatan pendapatan masyarakat sekitar," terangnya.

Huda berterima kasih  kepada Pemkab Mesuji, terutama Disporapar yang telah men-support Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional 2021

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved