Breaking News:

Lampung Selatan

Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan Terima Kuota PTSL 14.871 Bidang

Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan tahun ini mendapat kuota program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 14.871 bidang.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan Hotman Saragih. Kuota PTSL sebanyak 14.87 bidang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan tahun ini mendapat kuota program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 14.871 bidang.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Lampung Selatan Hotman Saragih menyebut rencananya sertifikat PTSL akan dibagikan kepada masyarakat, pada Desember tahun ini.

"Rencananya sertifikat PTSL akan dibagikan bulan depan. Program PTSL ini tersebar di 47 desa. Yang mencakup Kecamatan Sragi, Bakauheni, Tanjungsari, Rajabasa, Jatiagung, Natar, Tanjungbintang, Ketapang, Waysulan dan Penengahan," kata Hotman saat diwawancarai di kantor ATR/BPN Lampung Selatan, Selasa (23/11/2021).

"Sertifikat program PTSL ini sudah masuk dalam tahapan finishing pencetakan. Tinggal melakukan verifikasi dokumen," jelasnya.

Hotman mengatakan berdasarkan data bidangan tanah, jumlah tanah di Lampung Selatan yang telah disertifikatkan sudah sekitar 80 persen.

"Kita tetap bekerja maksimal untuk ini. Disisi lain, kita juga berupaya agar terpetakan dulu. Karena ada beberapa pemilik tanah yang tidak berdomisili di lokasi tanahnya," ungkapnya.

Hotman berharap sertifikat yang telah diterima masyarakat nantinya, dapat berguna dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Bisa saja diangunkan ke bank. Tapi untuk modal yang produktif atau usaha. Yang dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonominya," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved