Breaking News:

Lampung Utara

Kecamatan Abung Tengah Lampung Utara Gelar Pelatihan Pengurus BUMDes

Kecamatan Abung Tengah Kasim, gelar Pelatihan Peningakatan Kapasitas Pengurus BUMDes se-Kecamatan Abung Tengah di aula kantor kecamatan.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Kecamatan Abung Tengah
Kecamatan Abung Tengah Kasim, gelar Pelatihan Peningakatan Kapasitas Pengurus BUMDes se-Kecamatan Abung Tengah di aula kantor kecamatan. 

TRIBUNLAMPUNg.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kecamatan Abung Tengah Kasim, gelar Pelatihan Peningakatan Kapasitas Pengurus BUMDes se-Kecamatan Abung Tengah di aula kantor kecamatan.

Turut hadir Kapolsek Abung Tengah AKP Tarmadi, Danramil diwakili Serka TNI Arwan, Kabid TTG dan SDA Dinas PMD Muslim, Para Kepala Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, serta Peserta Pelatihan.

Camat Abung Tengah Kasim mengatakan Narasumber berasal dari dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa memberikan materi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes yang ada di Kecamatan Abung Tengah, serta beberapa narasumber lainnya.

Camat menjelaskan dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa, dibutuhkan orang-orang yang berkompenten dibidangnya supaya dapat mengelola secara profesional dan mandiri.

Sehingga diperlukan Perekrutan Pegawai atau tenaga kerja dalam bidang tersebut, proses perekrutannya harus berdasarkan dengan standar yang telah ditetapkan dalam AD/ART Bumdes.

BUMDes dibangun untuk mengelola potensi yang ada di desa secara Kolektif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Badan Usaha Milik Desa ini menjadi kekuatan Ekonomi baru yang ada diperdesaan,” katanya, Selasa 23 Nopember 2021.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved