Breaking News:

Metro

Metro Lampung Kukuhkan P3A, Ini Harapan Wakil Wali Kota Qomaru

Kota Metro mengukuhkan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) masa bakti 2021 hingga 2025 di Balai Benih Ikan (BBI) Imopuro, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Pengukuhan P3A Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro mengukuhkan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) masa bakti 2021 hingga 2025 di Balai Benih Ikan (BBI) Imopuro, Selasa (23/11/2021).

Ketua P3A Provinsi Lampung Mingrum Gumay mengatakan, pengukuhan dalam rangka pengabdian sosial bidang pertanian, khususnya mengatur dan menata distribusi air untuk padi maupun palawija di Metro.

"P3A sebagai mitra pemerintah daerah, ini dapat memberi masukan-masukan dan membantu program kerja yang berkaitaan dengan industri pertanian. Dan juga melakukan kajian jika ada gagal panen dan lainnya," ungkapnya.

Sehingga dapat dicarikan solusi.

Karena jika dibiarkan para petani akan dirugikan.

Ia meminta P3A Metro segera menyusun rancangan program yang rasional dan realistis sesuai dengan kondisi lokasi.

Sementara Wakil Wali Kota Qomaru Zaman mengaku, infrastruktur yang menuju area persawahan masih menghambat sektor pertanian.

Karenanya, ke depan diharapkan dapat lebih baik.

"Mudah-mudahan akan lebih baik. Kita memerhatikan semua aspek tidak hanya pertanian, termasuk pendidikan dan kesehatan. Itu merupakan komitmen kami. Kita menunggu usulan program dari P3A," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved