Breaking News:

Pesisir Barat

Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik PLN di Pesisir Barat Lampung, Listrik Sempat Padam 2 Jam

Guyuran hujan deras disertai angin kencang di wilayah Pesisir Barat menumbangkan pohon dan tiang listrik pada Selasa (23/11/2021).

Dokumentasi Satlantas Polres Lampung Barat
Tiang listrik yang roboh di Jalan Lintas Liwa-Krui Pekon Labuhan Mandi, Way Krui, Pesisir Barat pada Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Guyuran hujan deras disertai angin kencang di wilayah Pesisir Barat menumbangkan pohon dan tiang listrik pada Selasa (23/11/2021) sekira pukul 16.00 WIB kemarin.

Kasat Lantas Iptu Made Erdiana Putra membenarkan peristiwa tersebut.

"Kemarin sekira pukul 15.30 WIB, guyuran hujan deras disertai tiupan angin kencang terjadinya di Kabupaten Pesisir Barat," kata Made mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, Selasa (23/11/2021).

"Sehingga menyebabkan 1 pohon dengan ketinggian 12 meter, lingkaran 1,5 meter tumbang lalu menimpa 1 unit tiang listrik PLN hingga roboh," tambahnya. 

Akibatnya, lanjut dia, menyebabkan arus listrik padam kurang lebih selama 2 jam dan arus lalu lintas macet.

Made mengungkapkan, lokasi pohon tumbang dan tiang listrik PLN roboh itu berada di Pal 6 Jalan Lintas Krui-Liwa Pekon Labuhan Mandi, Way Krui, Pesisir Barat.

"Kemudian pohon tumbang dibersihkan oleh Satuan Pelaksana (Satlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekon Labuhan Mandi bersama jajaran Polsek Pesisir Tengah dengan menggunakan gergaji," jelas Made.

Made meneruskan, pada pukul 17.30 WIB, arus lalu lintas di lokasi tersebut kembali lancar, situasi aman, dan terkendali.

"Setelah itu, arus lalu lintas kembali lancar dengan pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh Panit Lantas 1 Polsek Pesisir Tengah dan KSPK Polsek Pesisir Tengah Aiptu Eko Susilo beserta Personel Piket SPK Polsek Pesisir Tengah," ungkap dia.

Ia mengimbau, masyarakat diminta untuk mengantisipasi dengan cara memperhatikan sekitar dan mewaspadai pada pohon besar dan tinggi di rute jalan tersebut.

Pasalnya, sebagian besar wilayah Jalan Lintas Liwa-Krui merupakan kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang di dalamnya terdapat pohon-pohon besar.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved